Dua Peserta Asesmen Mundur

Rabu 26-10-2016,15:13 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, Bengkulu Ekspress - Ternyata 2 orang pejabat dari 26 pejabat eselon II di Lingkungan pemda Seluma yang mengikuti tes asesmen (uji kelayakan) mengundurkan diri. Pejabat itu, Iriyansah dan Ardin Syayudi. Keduanya mundur dengan alasan pribadi. Kendati demikian tahapan asesmen masih tetap berlanjut.

“Terdapat dua peserta asesmen mengundurkan diri dengan alasan pribadi. Sejauh ini hasil Asesmen dari Lembaga Administrasi Negara(LAN) belum ada,” ujarm Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Seluma Ikwan SSos melalui Kepala Bidang Pengembangan Karir Elian Suandi SIP kepada Bengkulu Ekspress kemarin (25/10).

Asesmen pejabat itu dilakukan untuk pemetaan mereka di jabatan eselon II tersebut. Guna mengetahui bidang dan keahlian masing-masing pejabat. Tahapan asesmen sendiri berlanjut pada 7 dan 8 November mendatang. Dengan agenda penyajian makalah dari masing-masing peserta asesmen. Berupa pemaparan progres kerja yang telah dilakukan kepala dinas dan jajaran masing-masing. Penyajian itu dinilai tim asesmen. Terdiri dari akademisi yang diketuai Sekda Seluma.

Peserta asesmen yang dinyatakan layak dan lulus berdasarkan penilaian Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) mendapatkan sertifikat dari lembaga KASN tersebut. Tes asesmen dilakukan berkenaan adanya perubahan stuktur organisasi Pemkab Seluma dan jajaran.

Direncanakan pada akhirn tahun struktur organsiasi baru itu dilaksanakan. Dengan menempatkan pejabat berdasarkan hasil asesmen tersebut

“Desember 2016 diisi dan 2017 struktur organisasin baru diberlakukan. setelah ditetapkan oleh Bupati Seluma,” tegasnya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait