Sembilan Dilantik, 1 Diseleksi Ulang

Selasa 25-10-2016,09:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE - Pejabat eselon II yang lulus seleksi akhirnya dilantik oleh Sekretaris Daerah (Seda) Kota Bengkulu, Marjon MPd di Ruang Gunung Bungkuk Pemkot, kemarin (24/10).

Hanya saja pejabat yang dilantik hanya berjumlah 9 orang, sedangkan 1 lagi yakni kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terpaksa dilakukan seleksi ulang. Hal ini dikarenakan pejabat yang telah dipilih Walikota mengalami sakit keras. (Nama-nama yang dilantik lihat grafis).

\"Memang pada saat seleksi 3 besar ada yang sakit keras, sedangkan nama lainnya yang sudah mendekati pensiun,\" kata Marjon MPd usai melantik 9 pejabat tersebut.

Karena sakit keras, maka telah disepakati oleh walikota untuk dilakukan seleksi ulang, karena pihaknya memandang bahwa penanganan pasar yang menjadi tanggungjawab kepala Disperindag sehingga betul-betul dicarikan orang yang mampu berkomunikasi dan bersosialisasi ke masyarakat. Apalagi banyak aturan-aturan yang ditegakkan di dalam penanganan pasar, sehingga pihaknya tidak ingin gegabah dalam menetapkan orang yang akan memimpin di dinas tersebut.

\"Kalau sisa 1 pejabat untuk dipilih, itu tidak bisa secara otomatis, karena ini merupakan hak walikota untuk menetapkan yang beliau yakini,\" ungkap Marjon.

Menurutnya, meski Pansel telah mengurutkan nama 3 besar sesuai dengan peringkatnya, namun bukan berarti yang resmi dilantik ini merupakan peringkat 1 semua, melainkan tetap pada keputusan walikota.

\"Maka di sini memang ada yang diambil posisi 3 dan posisi 1, karena tiga besar itu memang sudah kami pilih yang bagus. Tapi ini berdasarkan pertimbangan walikota,\" bebernya.

Marjon juga menyampaikan, setelah pelantikan ini pihaknya akan mempersiapkan untuk melakukan seleksi jabatan lagi untuk SKPD-SKPD yang belum mendapati pejabat definitif. Seperti Kepala Dinas Statistik, Kominfo, Pengolah Keuangan, Disperindag, Dispora, dan PBK sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016.

\"Ada beberapa SKPD baru sesuai instruksi pemerintah pusat, dan itu bulan Desember paling lambat sudah pelantikan,\" terangnya.

Dengan dibuka kembali proses seleksi untuk kepala SKPD baru dan SKPD susulan ini, maka Pansel pun memberikan kesempatan kembali untuk pejabat-pejabat yang tidak lolos asesment pada seleksi pertama.

\"Mereka tetap boleh ikut lagi, siapa tahu waktu itu dia salah memilih, jadi ketika ikut lagi di SKPD baru ini mungkin dia lebih tepat dengan kemampuannya,\" tandas Marjon. (805)

 Daftar Nama Pejabat Yang Dilantik

No. Nama Jabatan 1. Walin MPd Asisten II 2. Dra Rsomayeti MM Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 3. Herman SSos Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemuda dan Olahraga 4. Romadhan Indosman SH MH Sekretaris DPRD 5. Mitrul Ajemi Ssos Kepala Satpol PP 6. Drs Bardin Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika 7. Hadianto SE MM MSi Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset 8. Toni Harisman Ssos Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal 9. Drs Riduan SIP MSi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Tags :
Kategori :

Terkait