Proyek Jalan Rusak Speedy

Jumat 14-10-2016,11:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG UTARA,Bengkulu Ekspress - Pekerjaan pelebaran jalan dari Pasar Muara AMan hingga Desa Tunggang bukan hanya merusak jaringan pipa PDAM TTE Kabupaten Lebong. Ternyata juga memutuskan kabel tanah atau kabel tembaga milik PT Telkom Indonesia. Kabel yang putus itu merupakan akses speedy milik Telkom. Dampaknya ratusan pelanggan speedy tak bisa mengakses internet.

Dikatakan kepala Telkom Muara Aman Tedy,  hingga Kamis (13/10) sudah empat titik kabel milik Telkom terputus. Lokasinya di Kelrahan Kampung Jawa dan Kelurahan Pasar Muara Aman. Putusnya kabel speedy tersebut membuat sebanyak 600 pelanggan saat tidak bisa mengakses internet. Terutama para pelanggan di Kelurahan Pasar Muara Aman, Kecamata Amen dan Kampung Jawa.

\"Saat ini kita sedang berupaya memperbaikinya. Mmudah-mudahan dalam waktu tiga hari penyambungan kabelnya selesai dilakukan,\" kata Tedy.

Diakui kepala Telkom, akibat putusnya kabel tersebut, beberapa pelanggan sempat komplain, khususnya para pengusaha warnet. Karena mereka tidak bisa membuka usahanya, yang atinya tidak ada pendapatan bagi mereka.

\"Sudah banyak yang komplain. Kita mohon maaf atas gangguan ini,\" ungkap Tedy.

Dian salah satu pengusaha warnet di Keluharan Amen, Kecamatan Amen mengeluhkan putusnya jaringan speedy tersebut

\"Sudah tiga hari ini warnet saya tutup. Ya tentu saja ini berpengaruh dengan penghasilan saya yang menurun drastis. Biasanya sehari saya dapat mengumpulkan lebih dari Rp 250 ribu, tetapi sekarang sama sekali tidak mendapatkan uang,\" keluh Dian.

Sejauh ini Kepala Dinas PU Lebong Ir Eddy Ramlan MT belum berhasil dikonfirmasi,  terkait terputusnya kabel Telkom yang membuat pelanggan speedy tak bisa mengakses internet akibat protek jalan tersebut (777)

Tags :
Kategori :

Terkait