Kapolda Bengkulu Peduli Tabot

Selasa 11-10-2016,09:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE - Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol M Ghufron MM MSi menunjukkan kepuduliannya terhadap budaya Tabot Kota Bengkulu dengan selalu menggiring dan mengawal pelaksanaan Tabot 2016 ini.

Atas kepeduliannya itu, Ketua Keluarga Kerukunan Tabot (KKT), Ir Achmad Syiafril Syahbuddin menyerahkan 5 buah Dol kepada Kapolda dalam acara Konser Amal yang digelar Polres Bengkulu bekerjasama dengan group musik KerAno de la Moesiko di depan Mapolres Bengkulu, tadi malam (10/10).

Penyerahan lima buah Dol ini sebagai bentuk terima kasih KKT atas kerja sama pihak kepolisian yang selalu tampil di garda depan untuk menuukseskan tradisi tahunan masyarakat Bengkulu ini.

\"Penyerahan lima buah Dol ini sebagai bentuk terima kasih kami, selain itu agar sampai selesai acara nanti Tabot berjalan sukses tanpa ada kendala,\" ujar Ketua KKT, Ir Achmad Syiafril Syahbuddin.

Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol M Ghufron MM MSi mengatakan, ia dan jajaran sangat tersanjung mendapatkan lima buah dol tersebut. Jenderal bintang satu ini kemudian berjanji akan memanfaatkan sebaik mungkin dol tersebut, dan akan dijadikan sebagai bukti jika Polda dan Polres Bengkulu akan melestarikan budaya Tabot.

\"Lima buah Dol ini jelas akan kita manfaatkan. Polda dan Polres Bengkulu akan melestarikan Tabot,\" terang Kapolda.

Acara penyerahan Dol ini semakin meriah dengan atraksi dari puluhan Polwan dari Polres Bengkulu menabuh dol . Tabuhan Dol mereka mampu menyihir masyarakat yang melintas di depan panggung.

Sekitar panggung yang awalnya lapang, setelah Polwan membunyikan Dol langsung terisi penuh, bahkan masyarakat sampai berdesakan. Selain alunan Dol dari Polwan, alunan musik keroncong dari group musik KerAno de la Moesiko nan syahdu.

Musik keroncong dipadukan dengan lagu-lagu seperti Gebyar-gebyar, Kisah Sedih di Sekolah, Padamu Negeri serta lagu dangdut ini membuat masyarakat betah beridiri dan duduk didepan panggung.

Acara yang terselenggara atas kerja sama Polres Bengkulu, group musik KerAno de la Moesiko dan KKT ini dihadiri Deputi GM Bengkulu Ekspress, Suherdi Marabilie, GM Rakyat Bengkulu Pihan Pino, Kapolres Bengkulu AKBP serta perwira tinggi Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu.(167)

Tags :
Kategori :

Terkait