BPBD Ingatkan Waspada Badai

Kamis 22-09-2016,14:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Hujan disertai angin kencang atau badai sejak pagi kemarin, tejadi di wilayah Kabupaten Mukomuko. Masyarakat termasuk nelayan diingatkan waspada. Ini untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

“Akibat badai beberapa waktu lalu, sejumlah pohon tumbang dan menimpa atap rumah warga. Untuk itu kita ingatkan lagi masyarakat harus waspada,” pinta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Ramdani dikonfirmasi Bengkulu Ekspress. Melihat cuaca seperti ini, kata Ramdani, pihaknya hanya sebatas siap siaga. Seperti, menyiapkan logistik yang dibutuhkan yang tersedia di gudang SKPD tersebut.

“Kita tetap siap siaga. Harapan kita tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, tetapi masyarakat harus tetap waspada,” imbaunya.

Hal senada disampaikan Plt Kepala DKP Kabupaten Mukomuko melalui Kabid Tangkap, Rahmad Hidayat.

Menurutnya, masyarakat yang tinggal di pesisir pantai, terutama nelayan yang masih beraktivitas di laut berhati – hati. Karena angin kencang tidak hanya terjadi di darat, namun juga di perairan yang  lebih dirasakan.

Ia menyarankan, agar nelayan berhenti dulu melaut. Ini untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan terjadi di tengah laut. Seperti perahu maupun kapal nelayan karam diterjang ombak dan angin kencang.

“Saran kita nelayan istirahat dulu melaut dan tetap berhati – hati, karena cuaca di perairan lebih ganas,” ungkapnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait