Bu Risma ke Bengkulu

Selasa 20-09-2016,20:26 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Bu Risma akan berkunjung ke Bengkulu, Rabu besok (21/09/2016). Ia bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua KPK dan Ketua BPKP menjadi narasumber dalam kegiatan supervisi pencegahan korupsi yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor Gubernur Bengkulu. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 -14.00 WIB

Staf humas KPK Lufty Avianto dalam siaran persnya mengatakan kehadiran dua kepala daerah ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada Pemprov Bengkulu dalam program koordinasi dan Supervisi bidang pencegahan korupsi terintegrasi.

\"KPK memberikan pendampingan kepada Pemprov Bengkulu dalam program Koordinasi dan Supervisi bidang Pencegahan korupsi terintegrasi,\" kata Lufty, selasa (20/09/2016).

Dalam tindak lanjutnya, KPK akan menajamkan rencana aksi dengan Pemprov Bengkulu dengan bersinergi dengan pemangku kepentingan lainnya, seperti Kementerian Dalam Negeri, LKPP, BPKP, BPK Perwakilan Bengkulu, Kejaksaan Tinggi Bengkulu, dan Kepolisian Daerah Bengkulu.

Seperti diketahui, Provinsi Jawa Barat termasuk salah satu yang mendapat penghargaan karena lima kali mendapat opini WTP.

KPK mendorong pemerintah daerah memperbaiki tata kelola pemerintah dengan menerapkan praktik terbaik (best practice) khususnya bidang perencanaan dan pengelolaan APBD, pengadaan barang dan jasa serta pelayanan perizinan  Salah satu yang sudah menerapkan sistem ini adalah Pemkot Surabaya. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait