Waiting List Haji Hingga 2028

Sabtu 10-09-2016,11:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Minat masyarakat Lebong melaksanakan rukun islam ke lima, yaitu menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah cukup tinggi. Buktinya, hingga saat ini waiting list atau daftar tunggu haji Kabupaten Lebong sudah mencapai 860 orang. Artinya dengan kuota haji yang dimiliki Kabupaten Lebong saat ini yaitu 73 orang. JIka mendaftar tahun 2016 ini maka baru bisa berangkat pada tahun 2028 mendatang.

Dijelaskan Kepala Kemenag Lebong Drs H Tasri MA, terkait besarnya minat masyarakat Lebong tersebut, setiap tahun Kemenag selalu mengusulkan penambahan kuota keberangkatan calon jamaah haji (CJH) untuk Kabupaten Lebong.

\"Hanya saja disetujui atau tidaknya usulan penambahan Kuota tersebut merupakan kewenangan dari Pemerintah Pusat,\" ujar Tasri.

Lebih jauh diungkapkan Tasri, dari 860 orang yang telah mendaftar untuk berangkat haji, sekitar 40 persen dari jumlah tersebut merupakan pasangan suami istri. Biasanya, mereka mendaftar secara serentak sehingga saat pemberangkatan juga serentak.

\"Kita mengimbau kepada masyarakat Lebong yang memiliki rezeki lebih dan ingin menunaikan ibadah haji agar dapat mendaftar mulai dari sekarang. Apalagi setiap hari jumlah pendaftar semakin bertambah,\" jelas Tasri.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait