Jasa Raharja Pantau Korban Laka Lantas Selama Lebaran

Jumat 01-07-2016,21:19 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkuluekspres.com - Jasa Raharja sebagai  salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipercaya untuk memberikan asuransi kepada korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas), selama mudik lebaran mulai dari H-7 hingga   H+7 lebaran, akan memantau korban laka lantas di setiap rumah sakit se- Provinsi Bengkulu.

\"Jasa Raharja bekerja sama dengan seluruh rumah sakit yang ada di Bengkulu,  untuk memberikan pertolongan apabila ada yang mengalami kecelakaan, \"ujar Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bengkulu A.M Tawil, saat diwawancara bengkuluekspres.com di kantornya, Jumat (01/07/2016). Tawil mengatakan, pihaknya  akan memberikan santunan bagi korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas.  Ada pun yang kecelakaan yang disantuni oleh Jasa Raharja adalah laka lantas antar dua kendaraan, bukan kecelakaan tunggal dan besaran santunannya maksimal 10 juta. \"Jika biaya pengobatan korban melebihi dari 10 juta kekurangannya akan ditanggung oleh pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS),\"terangnya. Sementara itu, selama lebaran Jasa Raharja juga membuka posko pemeriksaan kesehatan gratis dan memberikan obat gratis jika memang di perlukan. Posko ini di buka dari H-7 lebaran sampai dengan H+7, posko kesehatan gratis ini di buka agar masyarkat dapat dengan nyaman ketika mudik. \"Jika pemudik merasa lelah atau kurang fit jangan di paksakan untuk berkendara. Silahkan mengunjungi posko yang terdekat untuk memeriksa kesehatan,\"ujarnya. Demi mendukung kinerja pihak kepolisian yang bertugas saat lebaran, Jasa Raharja memberikan barang berupa barikade, rompi, jas hujan, sabun, jaket, senter polisi, tes alkohol, dan tenda payung. Tawil menghimbau kepada masyarakat yang ingin mudik, agar memperhatikan rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan dan patuhi lalu lintas serta ikuti aturan-aturan dalam berkendaraan.

\"Semoga angka kecelakaan tahun ini  dapat berkurang dari tahun sebelumnya,  bahkan kalau bisa tidak ada menelan korban.\" harapnya.(edo)

Tags :
Kategori :

Terkait