Atlet Karate Rejang Lebong Diperhitungkan

Rabu 18-05-2016,10:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Keberadaan atlet karateka yang dimiliki Kabupaten Rejang Lebong sudah diperhitungkan baik dikancah Provinsi Bengkulu maupun nasional. Hal tersebut disampaikan Sekretaris FORKI Rejang Lebong, Mukroni, usai bertemu dengan Bupati Rejang Lebong Selasa (17/5) kemarin.

Diperhitungkannya atlet karateka Rejang Lebong yang bernaung dibawah FORKI setelah sejumlah prestasi yang mereka raih selama ini. Sejumlah penghargaan yang baru diraih atlet karateka Rejang Lebong dalam kejuaraan daerah (Kejurda) KKI yang dilaksanakan di Sumatera Selatan belum lama ini.

\"Dalam Kejurda KKI kemarin, kita berhasil menyabet sejumlah medali,\" ungkap Mukroni.

Dijelaskan Mukroni, medali yang berhasil mereka bawa pulang ke Rejang Lebong dari Kejurda KKI tersebut antara lain tiga emas, tiga perak dan enam perunggu dari 10 atlet yang mereka usung dalam ajang bergengsi tersebut.

\"Untuk event Kejurda KKI ini kita mendapat undangan khusus dari panitia dan kita sertakan 10 atlet dan berhasil meraih sejumlah mendali,\" tambahnya.

Selain meraih prestasi di Kejurda KKI, belum lama ini atlet karateka Rejang Lebong juga mengikuti sejumlah kompetisi yang dilakukan di Provinsi Bengkulu seperti piala Cendana Cup, dimana Rejang Lebong berhasil menyabet juara umum. Kemudian mengikuti LA-CUp di Provinsi lampung dalam ajang perlombaan setingkat dengan Kejurwil Sumbangsel.

\"Kalau melihat potensi atlit karate kita memang diperhitungkan oleh atlit lawan,\"katanya.

Ia juga berharap dengan adanya kualitas olah raga Karate ini, mendapat dukungan dari semua pihak termasuk pemeirntah kabupaten Rejang lebong.

\"Kita akan dukung terus atlet kita untuk tampl maksimal di kejuaraan-kejuaraan baik dalam kabupaten Provinsi Bengkulu maupun nasional,\"katanya. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait