Rasionalisasi PNS Masih Menunggu Izin Presiden

Kamis 21-04-2016,18:25 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Program rasionalisasi yang diusulkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) saat ini masih dalam pembahasan. Rasionalisasi diperkirakan akan dilakukan pada tahun 2017 setelah mendapat persetujuan sidang kabinet dan Presiden RI Joko Widodo.

Namun, Dikatakan Menpan RB Yuddy Chrisnandi, audit kepegawaian sedang dilakukan dengan berpedoman pada standar evaluasi nasional standar nasional evaluasi kinerja dan audit kepegawaian yang dibuat oleh Kemenpan RB.

\"Rasionalisasi akan dilakukan tahun depan tapi kajian dan persiapannya sudah dilakukan sekarang. Auditnya sudah dilakukan sekarang,\" sampai Yuddy kepada wartawan usai menggelar forum koordinasi di gedung serba guna Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kamis (21/04/2016).

Hasil evaluasi dan audit nantinya akan keluar 4 kategori pegawai. Pertama kategori pegawai pemerintah yang produktif dan kompeten, pegawai ini sangat diperlukan dan akan dipertahankan. Kategori kedua, produktif tapi tidak kompeten, pegawai seperti ini akan dipertimbangkan. Ketiga tidak produktif tapi kompeten, pegawai ini akan dipertimbangkan penempatan kerja. dan Kategori keempat tidak kompeten dan tidak produktif.

\"Kategori keempat ini lah yang akan menjadi rasionalisasi pertama,\" sebut Yuddy. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait