Spesialis Curnak Dibekuk

Kamis 03-03-2016,12:10 WIB

SELUMA TIMUR, BE- Sepandai- pandainya tupai melompat akhirnya terjatuh jua. Tampaknya pepatah ini patut untuk menggambarkan nasib gembong spesialis pencurian hewan ternak (curnak) di Seluma. Me (33) warga Desa Talang Dantuk Kecamatan Seluma yang selama ini kerap mencuri hewan ternak milik warga berhasil dibekuk buser Polres Seluma.

Tersangka dibekuk di rumahnya sendiri sekitar pukul 11.15 WIB kemarin.

“Tersangka kita tangkap setelah kita tahu ia berada di kediamannya. Tersangka bersembunyi dengan mengunci pintu rumah dari depan,” beber Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Kasat Reskrim AKP Ferry Putra S kepada Wartawan kemarin.

Dibeberkan Kasat, tersangka kali ini tidak dapat berkutik, Setelah jajaran reskrim mengepung kediamannya dari segala penjuru. Alhasil, tersangka langsung menyerah dan pasrah saat digelandang ke Mapolres Seluma untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka sendiri terlibat di banyak tempat kejadian perkara (TKP) kasus pencurian ternak.

Penangkapan tersangka ini berhasil dilakukan berawal dari informasi yang diperoleh anggota Buser Polres Seluma kalau tersangka sedang pulang ke rumahnya dan memilih berdiam diri di rumah. Untuk mengelabui anggota, rersangka yang dikenal lincah ini mengunci pintu depan rumahnya menggunakan gembok sehingga rumahnya seolah-olah tidak berpenghuni.

“Kendati dikunci dari luar kita sudah bisa memastikan tersangka ini masih berada di rumahnya,”ceritanya.

Sejumlah lokasi curnak yang telah disatroni tersangka meliputi, Desa Selinsingan. Pencurian di desa ini terjadi sekitar dua minggu yang lalu. Tersangka bersama dengan rekannya menangkap kambing yang memang dilepaskan oleh pemiliknya untuk mencari makan. Sekitar pukul 23.30 WIB tersangka dan rekannya mencuri kambing tersebut.

Namun, aksi yang dilakukan tersangka dan rekannya itu diketahui warga. Keduanya pun langsung dikejar oleh warga. Karena takut tertangkap setelah beberapa meter berlari tersangka melepaskan kambing yang dicurinya itu. Bahkan tersangka meninggalkan motor miliknua di TKP. Tersangka kabur dengan membonceng motor temanya. . Selain itu tersangka juga banyak terlibat pencurian ternak di TKP lainnya. Terlibat pencurian hewan ternak di wilayah Talo, Semidang Alas (SA).

\'\'Bahkan terlibat di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).“pungkasnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait