Seluma Miliki 35 TPS Rawan

Jumat 04-12-2015,13:21 WIB

TAIS, BE - Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang, Polres Seluma telah menyiagakan personilnya serta sudah mendata TPS yang dinilai rawan. Jumlah TPS rawan itu sebanyak 35 TPS rawan. Dari 315 TPS di Seluma terdiri Rawan 1 sebanyak 23 TPS dan Rawan 2 sebanyak 12 TPS. Penilaian kerawanan ini berdasarkan letak dan lokasi pada 35 TPS tersebut yang sulit dijangkau.

Kapolres Seluma, AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Wakapolres, Kompol Gunar Rahadiyanto SIK MSi menyampaikan saat rakor pelaksanaan Pilkada di Pemda Seluma kemarin, di lokasi TPS rawan itu pihaknya menempatkan 2 orang personil polisi di Rawan I untuk mengamankan 2 TPS dan Rawan 2 dijaga oleh 2 polisi di satu TPS.

Disampaikan juga, Polres Seluma juga mendapatkan bantuan personil dari Polda Bengkulu sebanyak 60 orang yang akan ikut melakukan pengamanan di Kabupaten Seluma. Hanya saja mereka ini hanya ditempatkan di Kota Tais, sembari memantau perkembangan di titik rawan.

Terpisah, Penjabat Bupati Seluma Drs Darpinuddin meminta keseluruhan elemen dalam pelaksanaan Pilkada sudah siap. “Jika memang kondisi hujan maka bisa memanfaatkan fasilitas sekolah dan masjid serta balai desa terdekat guna menyukseskan jalannya pilkada ini,” sampainya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait