CJH Dibantu Rp 300 Ribu

Kamis 27-08-2015,09:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, BE- Sebanyak 134 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Seluma akan di lepas keberangkatannya ke Embarkasi Antara, Kamis Kamis (27/8) bertempat di Mesjid Agung Baitul Falihin. Masing-masing CJH akan mendapatkan pesangon dari Pemkab Rp 300 ribu. “Pelepasan langsung dilakukan oleh Plh Bupati Seluma dan sekaligus memberikan uang saki atau transpor ke masing-masing.”Sampai Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Naksa Bandi MAP.

Kemudian dari jumlah sebanyak 134 CJH Seluma yang sudah dipastikan akan berangkat, 52 orang laki-laki dan 82 orang perempuan. Sedangkan untuk usia jemaah haji yang tertua yaknia Bahari (76) warga Desa Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas (SA). Sedangkan CJH termuda tahun ini Fitri Nilawati Suharto (26) warga Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja. Hanya saja, sebagian besar lainnya mereka memasuki usia lanjut. “Bimbingan manasik sudah dilakukan sebanyak 3 kali oleh Provinsi Bengkulu, CJH sudah siap untuk diberangkatkan ke tanah suci. Sehingga tinggal menunggu waktu keberangkatan saja,”ujarnya.

Kemudian selain pelepasan yang akan dilaksanakan hari ini, juga sudah dilakukan pengiriman koper atau tas pakaian seluruh CJH Seluma ke Asrama Haji Bengkulu. Serta untuk tanggal 29/8 dini hari seluruh CJH akan berangkat menuju Bandara Minangkabau. Serta tanggal 30 dini hari kembali dilanjutkan untuk menuju tanah Suci Mekkah. “Kita berharap seluruh CJH Seluma ini sehat selalu ditanah suci. Sehingga bisa pulang kembali ke Seluma ini,” sampainya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait