TMP Digarap Kembali

Rabu 10-06-2015,14:44 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, BE-Setelah di gadang-gadangkan akhirnya Seluma akan memiliki Taman Makam pahlawan(TMP). Ditahun 2016 mendatang Dinas Sosial kabupaten Seluma kembali menggarap pembangunanTMP Tersebut. TMP kembali dibangun setelah sebelumnya petugas dari Kementerian Sosial mendatangi Seluma mengecek lahan TMP tersebut.

“Sebelumnya telah disampaikan jika seluma memiliki lahan dan bersertifikat Pemkab Seluma. Namun hal ini belum ditanggapi. Sehingga kemarin kita membawa langsung petugas dan memperlihatkan langsung sertifikat lahan tersebut,”tegas Kepala Dinas Sosial H Budi Hermanto SH MH melalui Kabid Kesejahteraan dan Kelembagaan, Novery SHut MM.

Selain itu, Dinas Sosial Kabupaten Seluma tengah merancang anggaran yang dibutuhkan untuk proses pembangunan TMP, yakni sebesar Rp 7 miliar. Kebutuhan anggaran ini diusulkan ke Kementerian Sosial serta melalui APBD perubahan yang sebentar lagi dibahas. Hanya saja dana APBD ini bersifat pendukung sebagai bentuk dana pendamping. Lahan TMP itu sendiri sudah disiapkan di Desa Talang Dantuk Kecamatan Seluma seluas 4 hektar, sehingga untuk lahan sudah tidak ada permasalahan lagi. Bahkan setiap batas lahan TMP ini juga telah ditandai dengan pancang termasuk juga dengan papan merek milik Pemda Seluma.

“Dengan penunjukan lahan ini diharapkan bisa meyakinkan kementerian untuk ikut membantu pembuatan TMP di Kabupaten Seluma ini,” tegasya.

Selain itu, Dinas Sosial juga mengharapkan agar kebutuhan anggaran untuk pembangunan TMP ini bisa diakomodir di dalam APBD perubahan tahun 2015 ini yang sebentar lagi akan dibahas. Karena saat ini SK dari Bupati Seluma untuk penggunaan lahannya sudah dikeluarkan. Dengan begiti pembangunan TMP tinggal lagi menunggu ketersediaan anggaran saja.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait