MUKOMUKO, BE – Manager PT PLN Mukomuko, Asep menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya pelanggan PLN, jika terjadi gangguan terkait listrik PLN agar segera melapor ke perusahaan tersebut. “ Jika ada gangguan listrik laporkan. Jajarannya segera menindaklanjuti,” katanya. Menurutnya, laporan langsung menghubungi nomor telepon 123 dan disesuaikan dengan kode area. Contohnya untuk di Kota Mukomuko, kode areanya 0737 dan langsung ditambahkan dengan nomor 123. Pelayanan gangguan itu tidak ada batasan waktu, melainkan pelayanan selama 24 jam setiap harinya. Artinya jam berapapun pelanggan menghubungi dan meminta perbaikan akibat terjadinya gangguan, petugas langsung turun kelapangan untuk memperbaikinya. “ Jam berapapun dihubungi. Kita pastikan petugas langsung turun kelapangan dan melakukan perbaikan,” ujarnya.
Meskipun jajarannya tidak henti – hentinya menyampaikan pemberitahuan kepada pelanggan terkait hal itu, bukan berarti akan terjadi pemadaman atau lainnya. Tetapi, salah satu pelayanan yang wajib dilakukan jajarannya kepada para pelanggan. Dalam pelayanan gangguan itu tidak hanya pada saat di bulan suci ramadhan saja, tetapi setiap hari. Jajarannya juga terus memaksimalkan dalam memberikan pelayanan, termasuk diantaranya tidak terjadi pemadaman listrik. “ Kita terus bekerja maksimal agar tidak terjadi pemadaman. Meskipun mesin yang digunakan untuk mengaliri listrik ke para pelanggan di daerah ini masih menggunakan PLTD. Diharapkan juga agar para pelanggan melaksanakan kewajibannya membayar tagihan rekening listrik tepat waktu setiap bulannya,” harapnya. (900)