Pencuri Tabung Gas Diburu

Senin 09-02-2015,11:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

SELUMA TIMUR, BE- Dunia pendidikan kabupaten Seluma tercoreng. Pasalnya SMA No (17) warga Kelurahan Bunga Mas bersama dengan rekannya Ya (21) juga warga Kelurahan Bunga Mas, terlibat kasus pencurian tabung gas. Saat ini jajaran Buser Polres Seluma, terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

“Kita sangat meyakini jika pencurian ini bukan dilakukan 2 pelaku saja. Melainkan melibatkan beberapa orang lainnya,” sampai Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Kasat Reskrim Ipda Ferry Putra S didampingi Kanit Tipiter Iptu Sucari SE.

Selain mengejar pelaku lainnya, Buser juga menyelidiki penadah dari tabung gas yang dicuri oleh kedua pelajar ini. Sekalipun hanya satu tabung gas yang berhasil dijual oleh pelaku. Sedangkan 9 tabung gas berhasil diamankan dari tangan pelaku yang belum sempat terjual.

Kedua pelaku diringkus di rumahnya masing-masing pada dini hari kemarin. Penangkapan ini setelah anggota mendapatkan informasi kalau keduanya terlibat dalam kasus pencurian tabung gas di toko milik Tampubolon (45) warga Kelurahan Bunga Mas. Keduanya mencuri tabung gas dengan cara mencongkel terali yang dipasang di toko milik korban.“Kendati baru dijual satu tabung gas, maka tetap akan ditelusuri penadahnya.”sampainya.

Terpisah, dari keterangan kedua pelaku jika aktifitas pencurian ini dilakukan, karena kedua pelaku terdesak. Hasil penjualan satu tabung tersebut dipergunakan untuk berfoya – foya. “9 tabung rencananya akan kami jual. Namun belum dijual, terlebih dahulu ditangkap,”  kata kedua tersangka. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait