Anggaran PU Lebong Naik Rp 10 M

Rabu 14-01-2015,13:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,BE - Ditahun 2015 ini, anggaran di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong mengalami kenaikan sebesar Rp 10 Miliar. Pada tahun sebelumnya, Dinas PU mendapatkan anggaran Rp 121 miliar, tahun ini anggaran meningkat menjadi Rp 131 M.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lebong Ir Eddy Ramlan MT kepada BE kemarin.

\"Untuk total jumlah anggaran memang sedikit ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Selisihnya sekitar Rp 10 miliar. Ini untuk seluruh kegiatan, baik Bidang Bina Marga, Pengairan, Cipta Karya, TataRuang, termasuk untuk kegiatan di Sekretariat Dinas PU Lebong, termasuk anggaran dari DAK (Dana Alokasi Khusus)\" jelas Eddy.

Dikatakan Eddy, pada tahun anggaran 2014 lalu, dirinya mengakui sedikit tersendatnya beberapa kegiatan, namun untuk hasilnya sudah cukup memuaskan. Kegiatan yang ada di Dinas PU Lebong bisa terealisasi mencapai 98 persen lebih. Hal ini juga tanpa ada kegiatan yang tidak selesai alias putus kontrak.

\"Hanya ada beberapa kegiatan yang tidak bisa terlaksana lantaran adanya berbagai kendala. Tapi tahun ini untuk dana DAK ada yang kembali dianggarkan. Mudah-mudahan kedepan, kita bisa terus berusaha dan berupaya meningkatkan optimalisasi realisasi. Baik itu penyerapan anggaran secara fisik dan keuangan maupun dari segi kualitas hasil kegiatan,\" pungkas Eddy. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait