Kamera Perekam KTP-El Dimaling

Rabu 05-11-2014,13:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Satu unit kamera jenis Cannon milik kantor camat Curup Tengah (Curteng) yang biasa gunakan untuk perekaman KTP Elektronik, raib diambil pencuri.  Naasnya kejadian tersebut terjadi Selasa (4/11) siang sekitar pukul 10.00 WIB.

Dijelaskan Camat Curup Tengah, Edi Robinson, kronologis kejadian bermula saat salah satu petugas perekam KTP El menerima salah satu warga yang hendak melakukan perekaman di kantor camat.

Karena tidak membawa Kartu Keluarga (KK), petugas meminta agar masyarakat yang akan melakukan perekaman meminta agar membawa KK dan dibawa ke kantor.

Mendapat penjelasan tersebut, warga yang diduga pelaku pencurian tersebut keluar kantor, dan petugas keluar dari ruangan. Saat petugas keluar dari ruangan perekaman tersebut, terduga pelaku kembali ke ruangan perekaman dan mengambil satu unit kamera yang biasa digunakan untuk mengabadikan foto warga yang akan melakukan perekaman.

Petugas baru mengetahuinya saat warga tersebut diketahui tengah kabur dengan kendaraan bermotor jenis Yamaha Mio. Meski sempat berteriak, namun  upaya tersebut gagal menutup laju kendaraan pelaku dan pelaku menghilang di balik rumah-rumah warga.

Akibat peristiwa tersebut, petugas kecamatan langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Rejang Lebong berharap pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya itu bisa ditangkap.

\"Petugas kita sedang melapor ke Mapolres.  Memang ada dua kamera yang biasa digunakan di kantor camat, namun yang satunya sengaja disimpan, dan satunya stand by di kantor jika ada warga yang menyusul akan melakukan perekaman KTP,\" tambah Edi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kapolres Rejang Lebong, AKBP Edi Suroso SH melalui Kabag Ops, Kompol Rusdi SH membenarkan adanya laporan tersebut.  \"Saat ini petugas kita mengejar pelaku, identitas kendaraan pelaku sudah kita kantongi,\" jelas Kabag Ops. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait