Marissa: Kota Bengkulu Butuh Pemimpin Visioner

Minggu 18-11-2012,17:44 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU,BE- Artis dan politisi cantik Marissa Haque menilai Kota Bengkulu membutuhkan pemimpin yang visioner untuk mempercepat pembangunannya. Ia menilai pembangunan Kota Bengkulu selama ini dinilai lamban. Padahal memiliki banyak potensi unggulan.  \"Banyak yang masih terhenti dipotensi. Karena itu, butuh pemimpin visioner membangun Kota Bengkulu. Sangat tepat masyarakat mendukung Helmi Hasan, karena beliau adalah pemimpin yang visioner,\" ujar Marissa Haque, saat bersilahturahim di Graha Pena Harian Bengkulu Ekspress.

Marissa didampingi calon Walikota H Helmi Hasan dan Calon Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda serta tim pemenangannya, Bahrudin.  Kedatangannya disambut General Manager Bengkulu Ekspress Sukatno SPd, Plt Pimpinan Redaksi Suherdi M, Manager Personalia M Haijir Tahwan, dan Manager Pemasaran Agus Gunadi.

Marissa ingin berkunjung ke Graha Pena Bengkulu Ekpress, karena ia mengaku selama ini sangat dekat dengan media Grup JPNN, di mana pun berada.  Terlebih, sebagai orang Surabaya, Marissa sangat dekat dengan Jawa Pos. \"Saya dengan JPNN itu kawan baik,\" ucapnya. Terkait dukungannya terhadap pasangan Helmi-Linda, Marissa mengaku selama ini, dirinya dan suaminya (Ikang Fawzi) sangat dekat dengan keluarga Helmi Hasan.

\"Kami sangat mengenal dekat. Keluarga beliau adalah orang-orang yang memiliki konsistensi membangun bangsa. Sehingga, masyarakat Kota Bengkulu, diharapkan tidak salah lagi, dan menjadikan Helmi-Linda sebagai walikota dan wakil walikota,\" ujarnya.

Marissa mengatakan, sebagai bentuk dukungannya terhadap Helmi, ia akan melakukan banyak kegiatan sosialnya di Kota Bengkulu. Diantaranya program gerakan 4 sehat lima sempurna. \"Aktivitas sosial kedepan, mesti lebih bagus lagi. Banyak bantuan-bantuan dari luar negegri untuk sosial, kedepan kita arahkan untuk di Kota Bengkulu,\" katanya.

Selain itu, potensi  unggulan di Kota Bengkulu juga sangat banyak, seperti Batik Basurek dan makanan-makanan khas  yang  kurang promosi. \"Batik Basurek sangat bagus, tetapi  kurang promosi. Masyarakat harus diajari melakukan promosi, misalnya menjual secara online di internet. Masyarakat harus dibina untuk melakukan percepatan-percepatan yang cerdas,\" katanya.

Ia juga akan bekerjasama dengan chief nasional, untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat Kota Bengkulu, membuat makananan berciri khas Kota Bengkulu. Sehingga, bisa menjadi andala, dan memberikan dampak posotif terhadap pariwisata di Kota Bengkulu. \"Misalnya membuat sate khas Bengkulu dan makanan lainnya,. Insya Allah kalau yang jadi walikota nomor 1, maka akan lebih banyak programnya, \" katanya.

Seperti mengatasi banjir, ia mengatakan walikota ke depan harus bisa mengatasinya. Sungai-sungai yang meluap, harusnya dihubungkan dengan laut, sehingga tidak terjadi banjir.  Di saat musim hujan, masyarakat masih terserang banjir secara terus menerus. Sehingga,  butuh program mengatasinya. \"Terutama memberikan pembinaan kepada masyarakat, misalnya menanam tanaman yang bisa menyedot air, kalau banjir cepat meresapnya,\" ujarnya. Terkait dengan perkembangan Kota Bengkulu selama ini, Marissa menilai kondisi saat ini sama halnya dengan tahun 2007 saat ia pernah ke Kota Bengkulu. Ia sangat mengagumi pariwisata di Bengkulu yaitu Pantai Panjang, tetapi sayangnya kondisinya gelap gulita.

\"Pantai selalu menarik, tapi di Bengkulu gelap. Sehingga, tidak bagus dilihat, ini harus bisa diatasi pemerintah kota kedepan,\" katanya.  Saat ini, banyak potensi unggulan yang ada di Kota Bengkulu, tapi tidak dikelola dengan baik. \"Butuh pemimpin yang visioner untuk membangun Kota Bengkulu, seperti Helmi-Linda,\" pungkasnya. (100/bis)

Tags :
Kategori :

Terkait