Semakin Populer Digunakan, Inilah 9 Manfaat Minyak Kanola Untuk Kesehatan

Rabu 09-10-2024,14:47 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu minyak yang masih asing digunakan oleh kebanyakan orang adalah minyak kanola. 

Minyak kanola (canola oil) adalah salah satu jenis minyak nabati yang berasal dari biji tanaman canola, yang merupakan varietas dari tanaman Brassica napus, Brassica rapa, atau Brassica juncea. 

Dalam beberapa dekade terakhir, minyak ini semakin populer di seluruh dunia karena kandungan nutrisinya yang seimbang dan profil lemak sehatnya. 

Minyak kanola sering digunakan dalam memasak, menggoreng, dan memanggang karena rasanya yang netral, titik asap yang tinggi, serta kandungan lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan jantung.

BACA JUGA:Ketindihan! Ini Fakta Medis yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:5 Tips Mengonsumsi Madu dengan Benar Agar Manfaatnya Lebih Maksimal

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa minyak kanola dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan ketika digunakan sebagai bagian dari diet seimbang. 

Apa saja manfaat minyak canola untuk kesehatan tubuh? Yuk, simak penjelasnnya pada ulasan di bawah ini. 

Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai manfaat minyak kanola dan alasan mengapa Anda bisa mempertimbangkannya sebagai alternatif minyak sehat dalam pola makan sehari-hari.

Manfaat Minyak Kanola untuk Kesehatan 

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Minyak kanola kaya akan lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fats), yang terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Ubi Jalar dan Cara Mengonsumsinya

BACA JUGA:Ini 7 Penyebab Seseorang Mengalami Menopause Dini, Salah Satunya Gaya Hidup Buruk

Minyak ini juga mengandung omega-3 (asam alfa-linolenat) dan omega-6, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan pembuluh darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti aterosklerosis dan tekanan darah tinggi.

Kategori :