Mayat Mr X Dikuburkan

Minggu 30-09-2012,08:46 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

GADING CEMPAKA BE - Akhirnya mayat tanpa identitas  atau Mr X yang ditemukan kawasan pintu alur Pulau Baai, pukul 17.30 WIB, Rabu (26/9) lalu, dimakamkan pihak  ruangan Kamboja RSUD M Yunus Bengkulu di  tempat pemakaman  umum  (TPU) Sidomulyo  yang terletak persis  samping ruangan mayat RSMY.

Pemakaman terhadap  mayat yang sudah kondisi tidak utuh lagi itu  dilakukan sekitar pukul 14.30 WIB, kemarin oleh pihak rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.  Sebelumnya, pihak rumah sakit sudah mendapatkan persetujuan oleh pihak kepolisian yang menangani kasus itu. Selain itu,  juga telah dilakukan visum et repertum tergadap kondisi mayat yang diduga warga negara asing (WNA) pelarian Afganistan.

Kepala Ruangan Kamboja RSUD M Yunus Bengkulu, H Suheri membenarkan telah memakamkan mayat tersebut. \"Mayat  tanpa identitas itu sudah kami makamkan,\" terang Suheri, kemarin.

Dia menambahkan,  pemakaman terhadap mayat itu terpaksa segera dilakukan karena kondisi organ tubuh  mayat sudah banyak yang rusak. Jika ditunda pemakamannya, akan sulit untuk menguburkan nantinya. Dugaan sementara, kata Suheri, berdasarkan hasil dari visum, diketahui tidak ada tanda - tanda bekas kekerasan sehingga  kecil kemungkinan  mayat itu korban pembunuhan. Namun hal itu merupakan wewenang pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut. \"Tampaknya, mayat ini bukan dari korban pembunuhan. Karena hasil dari visum tidak mengarah kesitu,\" pungkasnya. (111)

Tags :
Kategori :

Terkait