8 Buah-buahan yang Mengandung Niacinamide Sekaligus Manfaat Mengonsumsinya

Senin 07-10-2024,18:08 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

2. Mangga

Mangga mengandung kadar niacinamide yang sedang dan menjadi sumber vitamin C serta vitamin A yang baik.

Vitamin C dalam mangga dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan produksi kolagen, sementara vitamin A berperan penting dalam menjaga kesehatan mata.

Selain itu, mangga mengandung antioksidan seperti zeaxanthin yang berperan dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Pisang

Pisang dikenal sebagai sumber energi alami karena kandungan karbohidrat dan gulanya yang mudah dicerna. Buah ini juga memiliki kandungan niacinamide serta vitamin B6 yang cukup baik. 

BACA JUGA:Ini 7 Penyakit yang Menjadi Penyebab Sulit Hamil, PCOS Sering Tak Disadari

BACA JUGA:7 Cara Efektif Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Kombinasi vitamin B ini membantu mengubah makanan menjadi energi dan mendukung kesehatan saraf. Kandungan Niacinamide (per 100 gram) sekitar 0,7 mg.

4. Tomat

Meskipun sering dianggap sebagai sayuran, secara botani, tomat adalah buah. Tomat memiliki kadar niacinamide yang signifikan sekitar 0,7 mg. 

Ada juga kandungan likopen, yang merupakan antioksidan kuat. Konsumsi tomat secara teratur dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan mencegah beberapa jenis kanker.

5. Kurma

Kurma sering dikonsumsi sebagai camilan manis yang padat nutrisi. Buah ini mengandung niacinamide 1,3 mg, serat, serta mineral penting seperti magnesium dan kalium.

Kurma sangat bermanfaat untuk meningkatkan energi dan menjaga kesehatan pencernaan.

BACA JUGA:Ini 7 Penyakit yang Menjadi Penyebab Sulit Hamil, PCOS Sering Tak Disadari

Kategori :