Ikuti 9 Tips dr. Zaidul Akbar Ini Jika Ingin Memperbaiki Sistem Pencernaan

Rabu 02-10-2024,08:32 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Memperbaiki sistem pencernaan bisa dimulai dengan beraktivitas cepat seperti banyak bergerak sehingga dapat mengeluarkan keringat 

“Kemudian mulailah untuk bergerak untuk mengeluarkan keringat itu yang kelima”

6. Jangan Makan Empek-empek

Jika Anda ingin memperbaiki sistem percernaan sebaiknya Anda jangan makan empek empek. Empek empek merupakan makanan yang diolah dari ikan jika Anda ingin mendapatkan protein dari ikan maka sebaiknya Anda tidak mengonsumsi pempek. 

BACA JUGA:Metode Pengobatan Tradisional Populer di Indonesia, Inilah 5 Manfaat Kerokan Untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Begini Cara Mengecilkan Paha dengan Alami dan Aman!

Boleh saja mengonsumsi hal tersebut tidak dilarang namun jika ingin mendapatkan protein dari ikan, Sebaiknya ikan bisa diolah dengan berbagai cara namun tidak digoreng Anda bisa mengolahnnya dengan direbus atau di steam. 

“Kemudian jangan makan empek-empek. Kalau anda pengen makan protein yang sehat sekarang banyak pilihannya tapi kalau anda pengen makan protein ikan kalau pengen makan protein ikan dari ikan maka saran saya jangan makan pempek Kenapa? Boleh nggak makan pempek? Boleh nggak dilarang tapi pempek kan ada sagu dan tepungnya gitu loh Jadi kalau butuh protein ya makan ikan, ikan bisa kita olah dengan berbagai macam cara sebaiknya juga ikannya jangan digoreng karena banyak cara untuk tidak mengoreng ikan” ujarnya. 

7. Mulailah Rutin Konsumsi Kurma

Cara selanjutnya adalah dengan mulailah mengonsumsi yang namanya resisten start. Apa itu resisten start? Contoh makanan resisten start yang di rekomendasikan adalah kurma. 

Mulailah dari sekarang untuk biasakan mengonsumsi kurma setiap hari sebanyak 7 butir. Sebaiknya kurma tidak dimakan secara berlebihan karena akan membuat gula darah naik. 

BACA JUGA:Terlanjur Baper, Ini 7 Tanda Pria Tidak Menyukai Anda

BACA JUGA:Metode Pengobatan Tradisional Populer di Indonesia, Inilah 5 Manfaat Kerokan Untuk Kesehatan Tubuh

 “Kemudian mulailah mengkonsumsi namanya resisten start Apa itu resisten start? Contohnya apa? Ini contohnya resisten start itu kurma Maka jangan kalau bisa saran saya sarankan kepada ibu sekalian zaman sekalian mulai sekarang biasakan untuk makan kurma setiap hari Berapa banyak? Nggak usah banyakbanyak 7 cukup 7 butir cukup kurma bikin bikin gula darah naik? Ya kalau kebanyakan kalau kebanyakan bikin darah atau gula darah akan naik” tuturnya. 

8. Kunyah Makanan 

Kemudian yang ke delapan Saat memakan sesuatu kunyahlah makanan secara tepat. Mengunyah makanan merupakan salah satu cara terbaik untuk memperbaiki sistem pencernaan maunya makanan ini juga merupakan bagian dari sunnah nabi.

Kategori :