Ikuti 9 Tips dr. Zaidul Akbar Ini Jika Ingin Memperbaiki Sistem Pencernaan

Rabu 02-10-2024,08:32 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Saat ingin memperbaiki sistem pencernaan Anda sebaiknya mulai menghindari makanan atau produk produk yang mengandung gluten terutama makanan yang mengandung gluten tinggi seperti tepung atau sagu.

Namun jika ingin mengonsumsi makanan yang mengandung gluten ada satu jenis gluten yang sehat yaitu kalbina yang bisa dikonsumsi 

“yang kedua mulai singkirin produk produk yang mengandung gluten pertama gluten gluten yang tinggi glukosanya contoh tepung atau sagu salah satunya berarti kita nggak boleh makan gluten boleh karena satu jenis gluten yang sehat adalah kalbina tadi boleh dimakan” ujarnya.

3. Perhatikan Asupan Makanan

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki sistem pencernaan adalah dengan memperhatikan asupan makanan lihat dan identifikasi makanan makanan yang menyebabkan intoleransi. 

BACA JUGA:Ingin Kulit Glowing Tanpa Skincare? Yuk Intip Rahasianya

BACA JUGA:Sembuhkan Inner Child yang Terluka dengan Ikuti Cara Ini Sebagai Langkah Awal

Nah, makan makanan yang menyebabkan intoleransi sebaiknya jangan dikonsumsi dulu untuk sementara agar dapat menjaga sistem pencernaan sehingga dapat berfungsi dengan baik 

“Kemudian anda lihat atau identifikasi makanan makanan yang sering menyebabkan intoleransi itu jangan dimakan dulu sementara”

4. Makanan Probiotik

Selanjutnya adalah mengonsumsi makanan yang mengandung Probiotik. Jika Anda ingin memperbaiki sistem pencernaan makanlah makanan yang mengandung Probiotik seperti tempe Yang tidak dimasak. 

Tempe yang tidak dimasak akan mengandung Probiotik sehat nah di mana Probiotik itu mengandung kuman kuman yang baik apabila kuman kuman yang baik itu dimasak maka iya akan menjadi rusak.

Oleh karena itu jika Anda ingin mengonsumsi tempe Konsumsilah dengan mencelupkannya ke dalam madu. 

BACA JUGA:Terlanjur Baper, Ini 7 Tanda Pria Tidak Menyukai Anda

BACA JUGA:Alternatif Perawatan Alami Anti Penuaan, Ini Ragam Manfaat Senam Wajah yang yang Sayang Untuk Dilewatkan

“Yang keempat makanlah probiotik sesering mungkin contoh probiotik apa? Tempe tapi tempe yang sehat jangan di? Karena probiotik biotiknya sehat maksudnya biotiknya itu kuman kuman baik lah bahasa kita gitu kan ketika kuman dipanaskan mati dia rusak Jadi tempe nya di celupin madu kasih kurma cukup cemplungin ke madu” tambahnya.

5. Mulailah bergerak

Kategori :