Kaya Akan Kandungan Nutrisi Baik, Inilah 10 Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan

Jumat 30-08-2024,10:06 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Kapulaga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, serta mengurangi risiko penyakit jantung dengan meningkatkan aliran darah dan melindungi dinding pembuluh darah dari kerusakan.

7. Mencegah Penykit Kronis

Selain menjaga tekanan darah tetap normal, kandungan antioksidan pada kapulaga juga bermanfaat dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu, kapulaga mengandung senyawa anti inflamasi yang dapat melawan peradangan. Kedua kandungan ini mampu menurunkan risiko penyakit kronis jika dikonsumsi secara rutin.

BACA JUGA:Ketahui 7 Manfaat Telur Asin Untuk Kesehatan, Jaga Kekebalan Tubuh Hingga Kurangi Risiko Jantung

BACA JUGA:Masih Jarang Diketahui, Berikurt 7 Manfaat Buah Jamun Jika Dikonsumsi

8. Mencegah Bau Mulut dan Kerusakan Gigi 

Kapulaga juga dikenal dapat mencegah bau mulut. Selain itu, mengunyah rempah ini juga diketahui bisa membuat napas menjadi lebih segar. 

Selain itu, berkat senyawa antibakterinya, kapulaga juga efektif mencegah kerusakan gigi.

9. Melawan Sel Kanker

Senyawa kapulaga dapat mengaktifkan enzim dan sel kekebalan tubuh yang membantu dalam melawan sel kanker. Rempah ini dikatakan dapat mencegah tumor ganas kanker payudara, leher rahim, usus besar, dan perut.

Mengingat banyaknya manfaat kapulaga bagi kesehatan, tak ada salahnya menambahkan kapulaga ke dalam masakan Anda atau mengonsumsinya sebagai suplemen makanan.

BACA JUGA:Masih Jarang Diketahui, Berikurt 7 Manfaat Buah Jamun Jika Dikonsumsi

BACA JUGA:Gara-Gara Istirahat Seperti ini, Gus Baha: Rezeki Berantakan dan Kocar-Kacir

Namun untuk dosis dan keamanannya, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, terutama jika Anda memiliki kondisi medis tertentu.

10. Menstabilkan Gula Darah

Kategori :