Miliki Segudang Manfaat, Inilah 8 Manfaat Santan Kelapa untuk Kesehatan Rambut

Selasa 20-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Santan memiliki manfaat untuk membuat rambut lebih berkilau. Hal ini dikarenakan santan kelapa menutrisi batang rambut hingga ke dalam.

Di sisi lain, meskipun rambut dapat memproduksi minyak dan keratin sendiri, tetapi sinar UV hingga alat styling dapat menghilangkan hingga menghambat produksinya. 

Maka dari itu, penting untuk melakukan perawatan rambut tambahan, seperti menggunakan santan.

4. Mengatasi Rambut Bercabang

Sudah mecoba berbagai produk, tetapi rambut masih tetap bercabang? Maka kamu bisa mencoba perawatan rambut menggunakan santan kelapa. 

BACA JUGA:Jadi Sering Buang Air Kecil, Kenali Tanda-tanda Gula Darah Naik

BACA JUGA:Mudah Jumpai, Ini Lah 6 Obat Herbal Ampuh Atasi Wasir

Santan kelapa memiliki lemak alami yang dapat melembabkan rambut hingga ke ujung. Di sisi lain, rambut bercabang disebabkan oleh banyak faktor.

Mulai dari penggunaan pengering, catokan, mewarani rambut, bleaching, hingga sinar UV. Agar rambut sehat maksimal, kamu juga perlu mengurangi hal tersebut.

5. Mengatasi Ketombe

Santan memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang efektif dalam mengatasi ketombe dan masalah kulit kepala lainnya, seperti dermatitis seboroik. 

Penggunaan santan dapat membantu menenangkan iritasi kulit kepala, mengurangi rasa gatal, dan menghilangkan serpihan kulit mati yang menyebabkan ketombe. 

BACA JUGA:Jaga Daya Tahan Tubuh, Ini Dia 8 Manfaat Wedang Jahe untuk Kesehatan

BACA JUGA:Agar Tak Takut Neraka Saat di Akhirat, Berikut Amalannya

Kandungan lemaknya yang tinggi juga membantu menjaga kulit kepala tetap terhidrasi, sehingga mencegah kulit kepala menjadi kering dan bersisik.

6. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Kategori :