Polres Seluma Gelar Upacara Penghormatan Terakhir untuk Briptu Anumerta Sony Bintang Alfalah

Sabtu 03-08-2024,17:55 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Jenazah almarhum  Briptu Anumerta Sony Bintang Alfalah, anggota Satreskrim Polres Seluma yang gugur saat bertugas, siang tadi sekitar pukul 12.30 Wib telah dimakamkan di TPU Padang Jati, Kota Bengkulu, Sabtu (03/08/2024). 

Pada saat prosesi pemakaman juga dilaksanakan upacara penghormatan terakhir sekaligus pembacaan kenaikan pangkat luar biasa dari Bripda menjadi Briptu Anumerta. 

Saat ingin melepas kepergian almarhum Briptu Anumerta Sony Bintang Alfalah pihak keluarga tidak kuasa menahan tangis dan seketika suasana harupun terjadi. 

Sebelumnya Jumat (02/08/2024) almarhum Briptu Anumerta Sony Bintang Alfalah gugur saat sedang bertugas melaksanakan penangkapan  terhadap terduga pelaku Ardan (54) kasus penganiayaan. 

BACA JUGA:Korban Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Pantai Panjang Ternyata PNS

Diketahui almarhum Briptu Anumerta Sony baru sekitar 2 tahun bertugas di wilayah hukum Polres Seluma yang sebelumnya ia bertugas di Subditdalmas Ditsamapta Polda Bengkulu. 

Kapolres Seluma AKBP Arif Eko Prastyo S.IK M.H pada saat menghadiri acara pemakaman menyampaikan Briptu Anumerta Sony mempunyai loyalitas dan dedikasi yang besar saat bertugas di Polres Seluma. 

Selain itu karena almarhum ini meninggal dunia saat menjalankan kewajibannya sebagai seorang polisi, maka ia diberikan kenaikan pangkat luar biasa. 

"Almarhum diberikan kenaikan pangkat luar biasa karena telah gugur pada saat menjalankan tugas," sampai Kapolres Seluma. 

BACA JUGA:Bacok Polisi Hingga Tewas; 2 Pelaku Tewas Ditembak, 1 Orang Masih Anak-anak

Sebagai informasi almarhum Briptu Anumerta Sony merupakan warga Kota Bengkulu yang lahir pada 1 September 2021 serta anak dari pasangan  Achawan Zarmidi dan Marianti Ibrahim.(Cw1)

Kategori :