Dishub Kota Bengkulu Selesaikan Pemasangan Dua Titik Traffic Light

Jumat 02-08-2024,15:09 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejak pengerjaan traffic light di Simpang Empat Betungan dan Simpang Tiga Bumi Ayu dimulai pada Juli lalu, kini pemasangan traffic light tersebut telah selesai dilakukan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas III Bengkulu. 

Pemasangan dua lampu traffic light ini merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan pengaturan lalu lintas di Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan, mengimbau kepada masyarakat yang melintasi area tersebut untuk mematuhi peraturan lalu lintas. 

Pihaknya menekankan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menghindari kebut-kebutan, dan tidak terburu-buru yang bisa membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

BACA JUGA:Empat Anak Bengkulu Wakili Indonesia di Junior Tourist Ambassador 2024 di Malaysia

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi peraturan lalulintas. Jangan kebut-kebutan dan jangan buru-buru sehingga melupakan keselamatan diri dan orang lain.” ungkapnya. 

Hendri mengingatkan, agar kendaraan dalam kondisi baik saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 

Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa pelanggaran terhadap peraturan lalu lintas dapat menyebabkan ketimpangan dalam upaya menjaga keselamatan bersama, berdampak buruk pada pelanggar serta pengguna jalan lainnya.

Dengan adanya pemasangan traffic light ini, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran lalu lintas dan mengurangi potensi kecelakaan di kedua titik tersebut. (*)

Kategori :