Inilah Jenis Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Agar Tidak Mudah Lapar

Senin 29-07-2024,18:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika sedang melakukan program penurunan berat badan, ada sejumlah jenis makanan yang perlu dihindari agar tidak menggangu program diet yang tengah Anda jalani. 

Nah, saat diet makan seharusnya dapat membuat Anda merasa kenyang. Namun ternyata, ada beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi justru dapat membuat Anda merasa lapar dan ingin makan lagi. 

Makanan tersebut tentu tidak cocok untuk dikonsumsi untuk kamu yang sedang diet, karena malah dapat membuat Anda makan lebih banyak sehingga dapat membuat berat badan Anda bertambah.

Sebernarnya rasa lapar dapat disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya tingkat insulin yang cukup tinggi. Makanan yang mengandung gula akan dicerna tubuh dengan cepat sehingga menyebabkan insulin atau kadar gula dalam darah meningkat. 

BACA JUGA:Weton yang Dijaga Khodam Sakral Makhluk Halus Kajiman

Setelah itu, kadar gula dalam darah turun dengan cepat, sehingga dapat menstimulasi produksi hormon ghrelin atau hormon kelaparan. Akibat meningkatnya produksi hormon ghrelin, Anda akan merasa lesu dan lapar, sehingga membuat Anda ingin makan lebih banyak.

Oleh karena itum ada sejumlah makanan yang perlu kamu hindari karena jika dikonsumsi justru membuat Anda lapar. Berikut jenis makanan yang membuat lapar. 

1. Makanan cepat saji

Jenis makanan pertama yang perlu kamu hindari agar tida mudah lapar saat menjadi program diet adalah makanan cepat saji. 

Kandungan lemak trans yang terkandung dalam makanan cepat saji dapat menyebabkan radang usus dan merusak kemampuan tubuh untukmemproduksi neurotransmitter yang berperan dalam mengendalikan nafsu makan. 

BACA JUGA:2 Weton yang Dilindungi oleh Khodam Nyi Roro Kidul

Selain itu, banyaknya kandungan garam dalam makanan cepat saji juga dapat menyebabkan dehidrasi, sehingga membuat Anda ingin makan dan minum berulang-ulang.

Untuk mencegah nafsu makan berlebih, maka Anda dianjurkan untuk memilih makanan yang sehat, terutama yang mengandung lemak tak jenuh, protein, dan karbohidrat kompleks. 

Makanan ini dicerna lebih lambat di dalam tubuh sehingga membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Makanan manis

Kategori :