Mengenal Nuragianti Dewi Permatasari, Kembali ke Kampung Halaman dengan Tekad Mengubah Wajah Kota Bengkulu

Jumat 19-07-2024,10:26 WIB
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM – Berbekal ilmu dan pengalaman dinegeri orang serta rasa rindu yang mendalam kampung halaman Nuragianti Dewi Permatasari  atau disapa Agi bertekad merubah wajah kota Bengkulu menajdi kota yang lebih modern dan tertata yang menjadi rumah yang nyaman bagi warga dan pendatang. 

Sekilas memang banyak belum kenal nama Nuragiyanti Dewi Permatasari, M. Arch. Tetapi ketika di sebut nama Agi yang kelahiran Jakarta, namun masa kecil nya di Bengkulu, sudah mulai terbesik di hati. 

Agi pernah bersekolah di SD Negeri 1 Kota Bengkulu, dan kala itu sering sekali ke Pantai Panjang berkeinginan besar memberikan perubahan terhadap daerah tempat dirinya dibesarkan yakni, Kota Bengkulu. Apalagi melihat potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang bagus seperti Pantai Panjang. 

Belum lagi, Agi lahir dari seorang Ibu yang merupakan cucu pertama dalam keluarga besarnya. Termasuk dari Bapak, dan ditambah lagi, Agi anak tertua telah ada jiwa seorang pemimpin dalam dirinya. 

BACA JUGA:Inspektorat Masifkan Penyuluhan Anti Korupsi di OPD

Dengan miliki ide atau gagasan yang dimilikinya dan melihat Kota Bengkulu belum tersentuh oleh modernisasi dibandingkan daerah lain. Oleh karena itu, sebagai seorang perancang, Agi berkeinginan untuk membangun infrastruktur Kota, namun tetap mempertahankan karakteristik dan budaya daerah. 

Caranya adalah dengan meningkatkan fasilitas publik dan penghijauan. 

Selain itu Agi berkeinginan untuk memberikan layanan memuaskan bagi masyarakat Kota Bengkulu berupa akses informasi, teknologi terkini, pengembangan perkotaan dan dukungan  terhadap komunitas. 

"Jika semua itu dilaksanakan diyakini Kota Bengkulu akan dilirik investor. Karena investor itu butuh meyakinkan saja," terangnya. 

Besarnya keinginan Agi untuk perubahan Kota Bengkulu kedepan, juga ingin menjadikan Kota yang terjaga, nyaman dan cantik. Apalagi ada ungkapannya "Kota Bengkulu Cantik, Investor Pasti Melirik" seperti di Bali. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Lanjutkan Program Bedah Rumah, Perkim Data 23 Unit Rumah

Lanjut Agi juga ingin mendirikan Perpustakaan Teknologi yang dilengkapi sofwere terbaru, antara lain Chat TFT dan Fhotoshop. Dimana hal itu penting untuk bisnis, investasi dan lain-lainnya, dengan sasaran generasi muda. 

"Jika generasi muda kita bekali ilmu dan sarana prasarana memadai diyakini akan bisa bersaing tidak saja ditingkat nasional tapi hingga internasional. Itu juga sejalan dengan tagline Bung Karno, berikan aku 10 pada akan aku guncang kan dunia," ucap Agi. 

Disamping itu Agi juga menginginkan perubahan yang datang dari diri sendiri dengan mewujudkan melalui ruang politik ini, pembentukan ruang kreatif, membuat branding untuk Kota Bengkulu. 

"Mewujudkan itu semua jika tidak sekarang, kapan lagi dan ayo bersama-sama merealisasikan nya, sehingga nantinya Kota Bengkulu menjadi Kota kebanggaan bersama-sama di masa mendatang," jelas Agi. 

Kategori :