Mengandung Zat Berbahaya, Kenali Ciri-Ciri Wajah yang Terkena Skincare dan Komestik Bermerkuri

Kamis 18-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Selain memicu ruam kemerahan, senyawa klorida juga dapat menghambat produksi melanin sehingga kulit menjadi lebih putih secara instan. 

Jadi, salah satu ciri-ciri wajah yang terkena merkuri adalah perubahan warna kulit wajah yang menjadi lebih putih secara cepat.

Namun, perlu diketahui bahwa perlambatan produksi melanin tersebut lama-kelamaan justru dapat menyebabkan perubahan warna kulit tidak merata. Akibatnya, muncul flek hitam atau hiperpigmentasi pada wajah.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Kenali Risiko dan Bahaya Gigi Berlubang

6. Timbul Jaringan Parut

Timbulnya jaringan parut pada wajah juga merupakan salah satu ciri-ciri wajah yang terkena merkuri. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa penggunaan produk kosmetik bermerkuri dapat menyebabkan kulit menjadi sensitif dan rentan mengalami masalah kulit.

Jaringan parut bisa muncul saat proses penyembuhan luka akibat masalah kulit tersebut. Biasanya, kondisi ini cukup sulit diatasi dan memerlukan metode perawatan khusus di klinik atau rumah sakit. 

Selain itu, jaringan parut di wajah juga dapat menurunkan rasa percaya diri terhadap penampilan.

Itulah sejumlah ciri atau efek samping yang dapat Anda perhatikan jika menggunakan produk skincare atau kosmetik yang mengandung merkuri. 

Dengan mengatahui beberapa ciri yang sudah dijelaskan pada ulasan di atas Anda dapat mencegah penggunaan skincare atau kosmestik agar tidak menggunakannya pada jangka waktu yang lebih lama. 

Kategori :