Sholat Dhuha Seperti Ini Ternyata Bikin Rezeki Seret, Berikut Penjelasan Habib Novel Alaydrus

Minggu 14-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Habib Novel Alaydrus sering mendapati bahwa meskipun umat Muslim telah sungguh-sungguh berniat dan konsisten dalam melaksanakan shalat dhuha, namun rezeki mereka belum juga meningkat.

BACA JUGA:Faedah Surah ini Sangat Dahsyat, Habib Novel Alaydrus: Rezeki Bisa Datang Silih Berganti

BACA JUGA:Agar Harta dan Rezeki Meningkat dengan Cara Langit, Habib Novel: Baca Amalan Ini 70 Kali Pagi dan Malam

Menurut Habib Novel Alaydrus, banyak orang yang tetap mengalami kesulitan hidup karena mereka belum menerima berkah rezeki dari Allah SWT.

Menurut pandangan Habib Novel Alaydrus, kemungkinan alasan rezeki belum mengalir bisa disebabkan oleh salah pemahaman terkait pelaksanaan sholat dhuha di antara mereka.

"Simpel sih jawabannya, ternyata dhuhamu keliru, sholat dhuhanya enggak keliru, tapi caramu yang keliru," ujar Habib Novel Alaydrus.

Habib Novel Alaydrus berpendapat bahwa mencari solusi untuk kekayaan melalui rezeki sebagai fokus utama shalat dhuha adalah pendekatan yang keliru.

Baginya, shalat dhuha seharusnya tidak dianggap sebagai cara instan untuk mendatangkan kekayaan.

Sebagai pimpinan majelis ilmu dan dzikir Ar-Raudhoh di Surakarta, Jawa Tengah, beliau menjelaskan bahwa tujuan sebenarnya dari sholat dhuha adalah untuk semangat dalam bekerja dan menjadikannya sebagai kebiasaan yang konsisten.

"Maka dimana kelirunya? Shalat dhuha itu bukan ibadahnya pengangguran, bukan shalatnya orang malas," kata Habib Novel Alaydrus.

Habib Novel Alaydrus mengilustrasikan dengan contoh ajaran Nabi Muhammad SAW kepada sahabat-sahabatnya bahwa usaha keras dalam bekerja adalah kunci untuk mendapatkan rezeki yang berkah.

"Sholat dhuha itu shalat disunnahkan Nabi Muhammad SAW kepada teman-temannya, sahabat-sahabatnya yang rajin bekerja," papar Habib Novel Alaydrus.

BACA JUGA:Dzikir Pengundang Rezeki, Habib Novel Alaydrus: Amalkan Agar Masalah Ekonomi Selesai

BACA JUGA:Jangan Berhenti Doa untuk Orang Tua, Habib Novel Alaydrus: Jika Ingin Rezeki Lancar

Maka, Habib Novel Alaydrus menegaskan bahwa meskipun sibuk dengan pekerjaan, Nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk tetap menyempatkan sholat dhuha di pagi hari.

"Sama Nabi diajari kalau di tengah kesibukan tersebut hendaknya kamu sholat sunnah dhuha," papar Habib Novel Alaydrus.

Kategori :