Kenali 6 Manfaat Tamanu Oil untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Jumat 12-07-2024,18:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BACA JUGA:Jangan Langsung Gosok Gigi Saat Bangun Tidur, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Ini

2. Meringankan efek sunburn pada wajah

Minyak tamanu dipercaya ampuh meringankan efek sunburn pada wajah, atau dampak dari wajah yang terbakar sinar matahari. 

Sifat anti-inflamasi atau anti peradangan pada minyak tamanu, dipercaya dapat mengatasi masalah sunburn pada wajah Anda.

3. Mengatasi keriput

Minyak tamanu kaya akan asam lemak dan antioksidan. Kandungan ini dapat membantu menjaga kelembaban kulit, serta melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu, minyak tamanu juga terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen yang berperan dalam anti-aging dan mempercepat regenerasi kulit.

BACA JUGA:Si Kecil Sudah Tumbuh Gigi! Ini Tips Merawat Gigi Bayi

Ditambah lagi, manfaat serum tamanu oil untuk wajah lainnya adalah mencegah keriput yang disebabkan oleh kerusakan kulit wajah akibat sinar matahari.

4. Mencegah penuaan dini

Selain dapat membantu melembapkan kulit, manfaat tamanu oil bagi kesehatan kulit selanjutnya adalah untuk mencegah penuaan kulit.

Paparan radikal bebas yang berlebihan dapat merusak lapisan kulit dan menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit. Bahan aktif utama dari minyak tamanu, yakni calophyllolide memiliki sifat antioksidan. 

Antioksidan dapat membantu menangkal radikal bebas yang menyebabkan munculnya tanda penuaan, seperti keriput dan flek hitam. 

BACA JUGA:Kakak Beradik Susah Akur? Begini Cara Mengatasinya

Selain itu, minyak herbal ini memiliki kandungan asam lemak yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Dengan begitu, kulit akan terlihat kencang.

5. Melembapkan kulit

Kategori :