Kebakaran Hebat di Desa Pauh Terenja Mukomuko Hanguskan Rumah Warga

Rabu 10-07-2024,11:55 WIB
Reporter : Endi
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPEESS.COM - Kebakaran hebat terjadi di Desa Pauh Terenja, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko pada pukul 06.10 WIB pagi ini.

Insiden tersebut menghanguskan rumah milik Hidayat Saleh, seorang warga berusia 40 tahun. Kebakaran ini menyebabkan kerugian besar, meskipun penyebabnya masih belum diketahui hingga saat ini.

Kepala Desa Pauh Terenja, Rodi Hartono, SH, mengonfirmasi peristiwa tersebut dan mengungkapkan bahwa rumah yang terbakar adalah milik Hidayat Saleh. "Saat kejadian, pemilik rumah tidak ada di tempat. Kuat dugaan korban sedang ke pasar Lubuk Sanai 3," kata Kades Rodi Hartono.

Rumah tersebut dijaga oleh keluarganya yang bernama Ali. Ketika kebakaran terjadi, rumah tersebut kosong karena Ali sedang berada di pasar. "Semua ludes, tidak ada yang tersisa," tambah Kades.

BACA JUGA:DPMD Mukomuko Desak Desa Segera Perbarui RPJMDes Jelang Perpanjangan Masa Jabatan Kades

Masyarakat setempat sudah berusaha untuk memadamkan api, namun upaya tersebut tidak berhasil karena besarnya kobaran api yang membakar bangunan rumah semi permanen itu. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah, meskipun jumlah pastinya masih belum diketahui. 

"Kalau perkiraan saya puluhan bahkan ratusan juta. Tapi jumlah pastinya saya belum tahu. Begitu juga dengan penyebab kebakaran, sampai sekarang juga belum ada yang tahu," pungkas Rodi Hartono.

Dengan peristiwa ini, diharapkan masyarakat setempat tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi kebakaran yang bisa terjadi kapan saja. Investigasi lebih lanjut akan dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran ini. (end)

 

Kategori :