Maju Pilgub Jalur Independen, Dempo-Bang Ken Lolos Verifikasi Administrasi KPU Provinsi Bengkulu

Rabu 19-06-2024,14:13 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM – Dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu periode 2024-2029 Dempo Xler - Ahmad Kanedi semakin menguat.

Baru-baru ini, KPU Provinsi Bengkulu mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon perseorangan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, Dempo Xler dan Ahmad Kanedi .

Anggota KPU Provinsi Bengkulu, Sarjan Effendi mengatakan bahwa proses verifikasi administrasi yang dilakukan KPU Provinsi Bengkulu terhadap calon perseorangan meliputi pemeriksaan dokumen-dokumen persyaratan seperti KTP pendukung, dan berbagai berkas pendukung lainnya.

Proses verifikasi administrasi ini sambungnya, merupakan tahap awal yang krusial dalam memastikan bahwa calon telah memenuhi syarat administratif yang ditetapkan.

BACA JUGA:Semakin Menyala, Dukungan untuk Dempo - Bang Ken Terus Mengalir

"Kami telah melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas dukungan yang diserahkan oleh pasangan Dempo dan Ahmad Kanedi. Hasilnya, mereka telah memenuhi syarat minimal dukungan, selanjutnya verifikasi faktual,” kata Sarjan, pada Selasa kemarin (18/06/2024).

Lebih lanjut,  dalam tahapan verifikasi KPU menggunakan metode sampling untuk memeriksa keaslian dukungan. Setiap calon independen diharuskan mengumpulkan minimal 8,5% dukungan dari total jumlah pemilih yang tersebar di lebih dari 50% jumlah kabupaten/kota.

"Setelah verifikasi administrasi ini, KPU Provinsi Bengkulu akan melakukan verifikasi faktual dengan mendatangi langsung para pendukung. Proses ini bertujuan untuk memastikan dukungan yang diberikan memang valid dan benar," imbuh Sarjan.

Proses verifikasi faktual ini akan dilakukan oleh petugas KPU Provinsi Bengkulu dengan turun langsung ke lapangan. Sarjan berharap proses ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Di sisi lain, Liaison Officer (LO) Dempo - Ahmad Kanedi yakni Miftahul Jazim menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Soal Maju Pilgub

Miftahul menegaskan bahwa pasangan Dempo Xler dan Ahmad Kanedi tetap berkomitmen untuk maju dalam Pilgub Bengkulu dan ia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayai dengan cara memberikan dukunganya pada Bang Dempo - Bang Ken. 

"Total dukungan memenuhi syarat sebanyak 166.699 dukungan. Kita harap semua proses berjalan lancar ketahap verifikasi faktual,” ujar Miftahul. (tri)

 

Kategori :