BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini penggunaan media sosial di dunia bisnis sudah tidak perlu diragukan lagi, hampir seluruh kegiatan dalam berbisnis menggunakan media sosial sebagai alat penarik utama para konsumen.
Misalnya saja TikTok banyak para pebisnis dan pengusaha memanfaatkan TikTok untuk memasarkan produk yang mereka jual.
Hal ini tentunya menarik perhatian karena keunggulan yang dimiliki platform media tersebut dapat meningkatkan pendapatan perusahaan hingga jutaan rupiah.
BACA JUGA:Menggunakan Intel Core AI, Tiga Series Lenovo Ini Laptop Bisnis Kelas Atas
Namun, banyaknya platform media sosial yang tersedia saat ini seringkali membuat kita bingung untuk memilih mana diantaranya yang tepat untuk bisnis yang akan kita jalankan.
Nah, jika Anda masih bingung memilih platform media sosial yang tepat untuk bisnis, Yuk, simak tips di bawah ini.
Berikut beberapa tips memilih platform media sosial yang tepat untuk menjalankan bisnis atau usaha yang akan Anda jalankan.
BACA JUGA:Realme Narzo 50i Prime, Harga Rp 1 Jutaan dengan Performa Maksimal
1. Menetapkan Tujuan Anda
Pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan tujuan Anda. Tujuan yang ditentukan tidak hanya membantu untuk menentukan jenis platform sosial yang akan digunakan, akan tetapi jenis konten, target audience, dan lain-lain.
2. Menentukan platform yang Sudah Digunakan Audience Anda
Tips yang bisa Anda lakukan selanjutnya ialah, mengidentifikasi platform yang sudah digunakan audience Anda. Langkah ini membantu Anda untuk tetap berhubungan dengan audience. Jadi, pilih platform media sosial yang paling banyak digunakan oleh audiens.
Sebelum memilih platform media sosial untuk bisnis, pastikan Anda melakukan analisis. Caranya dengan melakukan survei sederhana pada audience.
Anda bisa menanyakan pada mereka jenis-jenis media sosial yang mereka gunakan serta para influencer yang mereka ikuti.
Aktifkanlah profil brand social media Anda pada platform yang tepat, dimana customer Anda banyak menggunakan platform tersebut setiap harinya.