7 Manfaat dari Sholat Tahajud, Salah Satunya Menjaga Kecantikan dan Ketampanan

Kamis 23-11-2023,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Manfaat dari kecantikan atau ketampanan yang diperoleh melalui Sholat Tahajud tidak hanya terbatas pada penampilan fisik, melainkan juga membawa kecantikan internal batiniah.

Dalam suatu hadits, Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Barang siapa banyak melakukan shalat malam, maka wajah akan terlihat tampan atau cantik di siang hari," (HR Ibnu Majah).

6. Menjaga Kesehatan

Tidak dapat dipungkiri bahwa Sholat Tahajud menjadi salah satu bentuk terapi terbaik untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Oleh karena itu, seseorang yang meneguhkan kebiasaan untuk melakukan Tahajud akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat, sehingga lebih jarang terserang penyakit.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan dalam salah satu hadits.

"Lakukan sholat malam karena itu adalah tradisi orang-orang shalih di hadapanmu, sarana mendekatkan diri kepada Allah, mencegah dosa, menghapus perbuatan salah, dan mencegah segala macam penyakit dari tubuh," (HR Tirmidzi).

BACA JUGA:5 Keutamaan Sholat Tahajud, Mulai dari Mendapat Pahala yang Berlimpah hingga Melatih Kesabaran

BACA JUGA:Agar Hajat Terkabul Termasuk Rezeki, Amalkan 5 Doa Ini Setelah Sholat Tahajud

7. Menjadi Orang yang Spesial di Mata Allah SWT

Siapapun yang melaksanakan Sholat Tahajud akan dianggap istimewa di sisi Allah SWT. Hal ini disebabkan karena Sholat Tahajud dilakukan di malam hari, menjadi waktu yang sangat istimewa dan penuh khushu' (khusyuk) bersama Allah. Hal ini tercermin dalam Al Qur'an.

"Jadi bersabarlah, karena Perintah (dari) Tuhanmu, karena sesungguhnya, kamu ada di Mata Kami. Dan muliakanlah pujian (dari) Tuhanmu ketika kamu bangun, Dan pada malam hari, muliakan Dia, dan setelah bintang-bintang," (At Tur: 48-49).

Itulah 7 manfaat bagi orang-orang yang istiqomah melaksanakan sholat tahajud, dimana salah satunya adalah menjaga kecantikan dan ketampanan. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :