7 Manfaat dari Sholat Tahajud, Salah Satunya Menjaga Kecantikan dan Ketampanan

Kamis 23-11-2023,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

2. Lebih Dekat dengan Allah SWT

Manfaat dari Sholat Tahajud adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal ini ditegaskan oleh hadits Rasulullah SAW yang artinya:

"Kamu harus melakukan sholat malam karena sholat malam adalah kebiasaan orang-orang saleh di hadapanmu, ibadah yang mendekatkan diri dengan Tuhanmu, dan menutupi rasa bersalah dan menghapus," (Tirmidzi, Al-Hakim, Baihaqi).

3. Rendah Hati

Allah SWT menegaskan bahwa mereka yang melaksanakan Sholat Tahajud akan senantiasa memiliki sifat rendah hati dan ramah.

Ketenangan, sebagai cerminan dari ketenangan jiwa dalam menjalani kehidupan sehari-hari di masyarakat, akan mendorong kita untuk menjadi lebih rendah hati.

"Adapun hamba-hamba Tuhan Yang Maha Pemurah adalah mereka yang berjalan di bumi (dalam) kerendahan hati dan ketika orang-orang bodoh menyapa mereka dengan kata-kata yang menghina, mereka mengucapkan salam. Dan mereka yang menghabiskan waktu malam di hadapan Tuhan mereka, bersujud dan berdiri," (Al-Furqan: 63-64).

3. Mempercepat Tercapainya Hajat

Selain melalui upaya (ikhtiar), penting bagi kita untuk melaksanakan Sholat Tahajud karena doa dan ibadah yang disertai dengan Sholat Tahajud akan diijabah oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Sahkah Sholat Tahajud Mepet dengan Waktu Subuh, Ini Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA:Waktu Utama Sholat Tahajud, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Allah SWT akan mengabulkan permohonan kita serta memberikan tujuan yang diinginkan dan memberikan rasa aman untuk menjadikan hidup kita lebih mudah.

"Saya telah memberinya apa yang dia harapkan (tujuan) dan memberikan rasa aman dari apa yang dia takuti," (HR Ahmad).

5. Menjaga Kecantikan dan Ketampanan

Hampir semua orang di dunia ini menginginkan penampilan yang menarik atau keindahan dalam dirinya.

Dengan melalui praktik Sholat Tahajud, seseorang dapat mencapai hal yang diidamkannya tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

Kategori :