204 Guru Segera Dimutasi

Senin 25-03-2013,18:22 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, BE - Sejauh ini,  BKD tengah mengodok usulan mutasi terhadap guru ditingkat SD,SMP dam SMA se-Kabupaten Benteng. Jumlahnya diperkirakan sekitar 204 orang guru. Mutasi ini segera dilaksanakan. Mengingat draf usulan pemerataan 204 guru, dan mutasi kepala sekolah itu sedang  dikaji  Bupati H. Ferry Ramli, SH.MH.

“Draf dibuat oleh tim di Dikbud dan mengutamakan kebutuhan sekolah. Kalau dilihat memang untuk sekolah pedalaman,” terang Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Benteng, Syarifudin S.Pd.

Pengisian kekosongan guru di beberapa sekolah pedalaman, dengan menarik guru yang menumpuk di wilayah perkotaan. Juga guru yang mengalami kekurangan mengajar 24 jam, diminta dapat memenuhinya.

“Pemerataan ini bukan keinginan pribadi, tetapi memang berdasarkan  usulan dari masyarakat atas kebutuhan guru,” ucapnya. Dikatakannya, pemerataan guru merupakan program prioritas yang harus dilaksanakan. Mengingat penumpukan dan kekurangaan guru yang terjadi di sekolah sudah menjadi polemik. Bahkan sudah menjadi topik utama masyarakat di pedalaman.

“Setiap kunjungan bupati selalu ada keluhan mengenai guru, bahkan bupati menjawab mendukung dan segera melakukan pemerataan,” katanya. (111)

Tags :
Kategori :

Terkait