Suzuki APV Arena, Cukup Modal 178 Jutaan Dapatkan Mobil MPV

Kamis 09-11-2023,17:04 WIB
Reporter : Asep
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Suzuki APV Arena merupakan MPV yang dirancang dari Suzuki di Jepang, dirakit dan dipasarkan di Indonesia melalui PT. Indomobil Suzuki International. 

Sejak diperkenalkan saat pertama kali di tahun 2004, mobil ini mendapatkan facelift dengan perubahan nama menjadi APV Arena atau disebut juga APV Type II. Mobil yang berkonsep lega pada bagian dalam ini terus berkembang dan cukup banyak diminati oleh para pecinta otomotif Indonesia.

Suzuki APV Arena tidak hanya unggul dalam urusan mesin yang bertenaga dan desainnya yang mewah, sebagai mobil minivan ini juga dilengkapi dengan beberapa kelebihan serta juga beragam fitur yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi setiap pengendara dan penumpangnya. 

Mobil Suzuki APV Arena yang dikhususkan untuk kelas menengah ini memang menjadi salah satu mobil yang cukup kuat untuk melintasi kondisi jalan perkotaan atau jalan berbatu, sehingga rasa nyaman akan lebih terasa ketika mengendarai mobil ini.

BACA JUGA:Diklaim Lebih Tinggi dan Nyaman dari Pajero, Mitsubishi New Xpander Cross Dijual Rp 316 Jutaan

Di samping itu juga, seiring berkembangnya industri otomotif yang semakin maju dan melakukan inovasi, inilah yang membuatnya mobil Suzuki APV Arena ini melakukan inovasi perubahan dan perkembangan di berbagai sisinya. 

Pertama kali pertama kali perubahan APV yaitu pada tahun 2007, selanjutnya disusul lagi pada tahun 2009 dengan memperkenalkan varian APV Luxury, nah untuk yang sekarang ini hadir varian APV Arena.

Dengan ditopang sebuah mesin yang bertenaga 1500 cc ini, mesin Suzuki APV Area mampu memberikan tenaga baik dan ketika digunakan. 

Sebagai mobil minivan yang berkonsep MPV ini, sering dipilih untuk dijadikan sebagai mobil keluarga, karena Suzuki APV mampu menampung penumpang hingga 8 orang. 

Dengan body yang dibuat cukup tinggi dan ruangan di dalam cukup luas dan lega sehingga mobil ini akan lebih terasa nyaman ketika bepergian jauh bersama keluarga. Selain itu dengan desain yang boleh dibilang berbeda dengan mobil MPV pada umumnya, maka ini juga menjadi ciri khas tersendiri untuk mobil Suzuki APV Arena.

BACA JUGA:Triton 4X4, Mobil Double Cabin Andalan Mitsubishi Harga Mulai Rp 290 Jutaan

Dimensi Suzuki APV Arena

Sebagai kendaraan yang multifungsi Suzuki APV Arena boleh dibilang cukup elegan jika dilihat dari sisi luar dan sisi dalamnya, hal ini memang karena Suzuki sudah melakukan inovasi yang cukup banyak dari seri terdahulunya. 

Hadir dengan bentuk yang cukup menarik, mobil MPV ini memiliki dimensi dengan panjang 4.225 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.855 mm dengan beratnya mencapai 1.325 kg. Dengan dimensi tersebut pastinya membuat mobil ini terlihat lebih cocok sebagai mobil keluarga yang mampu dengan menampung hingga 8 penumpang.

Eksterior Suzuki APV Arena

Kategori :