Cara Cepat Membuat Akun DANA Bisnis, Manfaat Serta Keuntungan nya

Selasa 12-09-2023,22:30 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rajman Azhar

1.Share QRIS Code Dana Bisnis

Bagi pelaku bisnis online, kamu bisa membagikan QR Code Dana bisnis untuk menerima pembayaran dari pelanggan jarak jauh.

Caranya, Buka aplikasi dana > Menu saya > Bisnis > QRIS Bisnis > Unduh > Bagikan QR Code Dana Bisnis (e-mail, medsos, kontak saya/sms, telegram dan lain-lain).

Nantinya, pelanggan tinggal membuka dan menyimpan code qris dana bisnis yang telah di share oleh pelaku bisnis. Lalu pelanggan lanjut scan QRIS ke gambar code QRIS Dana bisnis yang sudah tersimpan digaleri.

2.Cetak QRIS Code Dana Bisnis

Biasanya digunakan oleh pelaku bisnis offline, hasil cetak/print QRIS Code Dana bisnis disimpan di etalase tempat usaha. Nantinya pelanggan bisa langsung melakukan scan QRIS ke QRIS Code dana bisnis yang sudah di cetak.

Cara mecetak QRIS Code Dana Bisnis, kamu bisa terlebih dahulu unduh QRIS Code dana bisnis seperti yang sudah dijelaskan pada metode pertama. Nantinya tinggal print gambar QRIS Code yang ada digaleri.

Katalog Produk Dana Bisnis

Kamu bisa menemukan katalog produk di akun dana bisnis, fungsinya untuk menyimpan daftar produk atau jasa dari bisnis yang kamu miliki, hingga 100 produk.

Nantinya katalog produk dana bisnis dapat di share ke medsos, pesan sms, whatsapp, telegram dan lain-lain. Adapun gunanya, tentu agar orang mengenal produk bisnis kita dan memperluas pemasaran.

Minta Pembayaran Dana Bisnis

Fitur minta pembayaran di dana bisnis, merupakan salah satu metode untuk menerima pembayaran dari pelanggan. Yang mana si pelanggan nantinya tinggal mengklik link yang kita kirim.

Setelah si pelanggan mengklik link minta pembayaran. Secara otomatis pelanggan akan masuk ke akun aplikasi dana, untuk membayar tagihan sesuai nominal katalog produk, atau nominal yang sudah di tentukan oleh pemilik dana bisnis.

pada intinya, metode ini hanya berlaku jika pelanggan menggunakan aplikasi dana. Karena saat mengklik link minta bayar, si pelanggan akan secara otomatis masuk ke aplikasi dana personal.

Jadi apabila pelanggan tidak menggunakan aplikasi dana, sebaiknya pilih menggunakan kirim code qris dana bisnis saja. Pasalnya QRIS Code Dana binis, dapat menerima pembayaran dari berbagai aplikasi yang memiliki layanan bayar pakai Scan QRIS.

BACA JUGA:Saldo DANA Anda Tiba-tiba Hilang atau Berkurang, Begini Cara Klaimnya

Kategori :