Walikota Resmikan Mesjid Al-Bashir

Senin 11-03-2013,11:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan, kemarin siang meresmikan penggunaan Mesjid Al-Bashir yang beralamat  di Perumahan Surabaya Permai 3 RT 24 RWO5, Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu.  Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian dan pemotongan nasi tumpeng oleh walikota.

Dalam sambutannya, walikota memberikan apresiasi kepada keluarga H Bashir warga Kelurahan Surabaya yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan mesjid tersebut. Selain itu, walikota juga mengajak warga untuk memakmurkan mesjid. \"Saya puji soal desain mesjid ini yang dibuat tampak terbuka, sehingga sirkulasi udara sangat bagus,\" ujarnya walikota.

Ia juga juga mengajak agar warga senantiasa memperbanyak amalan agama, agar apa-apa yang menjadi nuansa negatif ditengah kehidupan sosial dapat terhapus. \"Kegelapan hanya akan hilang dengan cahaya,\" ujar walikota dihadapan warga yang hadir dalam peresmian Mesjid Al-Bashir.

Walikota dalam kesempatan itu juga menyampaikan agar masyarakat dapat selalu menjaga kehidupan harmonis di dalam rumah tangga. \"Baiyiti Jannati. Rumah tanggaku adalah surgaku. Karena itu sayangilah kehidupan rumah tangga kita,\" ujarnya.

Sementara itu, H.Bashir Ladung Kauno selaku pengembang perumahan surabaya permai, yang juga mewakafkan tanah untuk mesjid tersebut, mengucapkan rasa syukur atas kehadiran walikota.

Lurah Surabaya Purwanto dalam sambutannya menyambut baik respon walikota yang peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial dan agama di masyarakat. (400/rls).

Tags :
Kategori :

Terkait