Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-94, Wagub Bengkulu: Pemuda Jaga Persatuan dan Kesatuan

Jumat 28-10-2022,16:04 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah berpesan agar pemuda terus menjaga persatuan dan kesatuan saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun 2022, di halaman Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu, Jumat, 28 Oktober 2022.

Rosjonsyah mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda yang mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa", memberikan pesan mendalam bahwa nilai kebersatuan adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. 

Menurutnya, persatuan dan kesatuan merupakan kekuatan untuk melaksanakan pembangunan peradaban yang unggul untuk terus menumbuhkan eksistensi bangsa Indonesia dan ini tidak lepas dari peran para pemuda.

"Dengan tema Bersatu untuk Bangsa tentu kita himbau kepada pemuda khususnya di Bengkulu, di daerah globalisasi dan digitalisasi ini untuk menjaga persatuan kesatuan NKRI, menjaga UUD 1945 dan Pancasila harus dijaga dengan utuh. Jika kita bersatu bangsa ini akan kuat," jelasnya.

BACA JUGA:Pelaku Investasi Duos Ditahan Polres Bengkulu Utara

Peringatan Sumpah Pemuda yang selalu diperingati setiap tahunnya ini, merupakan upaya untuk memperingati sejarah guna menjadi teladan mewujudkan visi negara Indonesia.

Meski saat berlangsungnya upacara peringatan Sumpah Pemuda, sempat diguyur hujan, namun upacara tetap berlangsung hikmat dan lancar.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa" ini diikuti seluruh pimpinan Forkopimda Provinsi Bengkulu, pelajar, mahasiswa dan pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu.(Suary).

Kategori :