Tes SKB CPNS Lebong Libatkan Petugas Kesehatan

Kamis 27-08-2020,20:16 WIB
Reporter : Novri Enyeng
Editor : Novri Enyeng

LEBONG, bengkulu ekspress.com– Pelaksanaan tes Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lebong formasi 2019 akan melibatkan petugas kesehatan. Tujuannya untuk melakukan pencegahan penularan covid-19 yang tengah mewabah negeri ini. Kepala Bidang (Kabid) Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi Badan Kepegewaian dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan SH mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melibatkan petugas kesehatan kedalam struktur panitia. “Cukup banyak nanti kita libatkan tim kesehatan,” jelanya, Kamis (27/08).

Nantinya tim kesehatan akan diminta untuk melakukan pemeriksaan kepada seluruh calon yang mengikuti tes SKB. baik itu suhu badan serta pemeriksaan lainnya. Sementara pada pintu masuk tes nanti, seluruh peserta terlebih dahulu mencuci tangan serta wajib memakai masker yang nantinya disiapkan oleh pihaknya. “Karena saat ini masih pandemi Covid-19, sehingga kita harus menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Nantinya jika ada peserta yang memiliki gejala Covid-19 seperti batuk dan flu, sakit tenggorokan maupun setelah diperiksa suhu tubuhnya mencapai 37 drajat celcius, maka peserta akan ditempatkan di ruangan khusus ketika mengikuti tes dan juga petugas kesehatan akan melakukan pemantauan. “Untuk itulah, kita meminta kepada seluruh peserta tes, agar nantinya bisa melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari sebelum mengikuti tes,” harapnya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait