Empat Pelajar Coba Curi Celengan Masjid

Jumat 07-02-2020,11:53 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Empat pelajar Bengkulu Selatan (BS) diamankan polisi dari Polres BS. Pasalnya, ke-4 pelajar tersebut tertangkap basah oleh warga saat hendak mencuri celengan masjid di Desa Tebat Kubu, Kota Manna.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH SIK didampingi Kanit Pidum Ipda Priyanto SH mengatakan, ke-4 pelajar tersebut yakni, Ak (16) warga Desa Padang Libar dan Ap (16) warga kelurahan Padang Kapuk. Keduanya pelajar salah satu SMAN di BS. Kemudian, Di (15) warga Desa Padang Lebar dan Re (15) warga kelurahan padang Kapuk, keduanya pelajar salah satu SMP di BS.

Mereka ditangkap massa, Kamis (6/2) sekitar pukul 02.40 WIB, saat sedang beraksi hendak mengambil uang dalam celengan masjid di desa tersebut. Namun belum sempat mengangkat celengan tersebut, ketahuan warga,sehingga langsung ditangkap massa.

“Anak-anak ini baru mau mencuri, langsung ke tangkap warga, saat ini kami amankan,” ujarnya.

Di, salah satu terduga pelaku dari ke-4 pelajar tersebut mengatakan, sebelumnya mereka berempat main di game di warnet di kelurahan Padang Kedondong. Lalu, setelah puas bermain game, mereka pulang. Hanya saja sebelum pulang mereka sudah kehabisan uang, padahal mereka mau merokok dan hendak membeli tuak. Hingga akhirnya terbersit pikiran untuk mencuri uang.

Akhirnya mereka sampai ke masjid di Desa Tebat Kubu dan merencanakan hendak mencuri uang dalam celengan masjid itu. Modusnya mereka pura-pura hendak buang air ke masjid. Hanya saja belum sempat beraksi, mereka ketahuan warga.

“Kami baru mau masuk masjid, keburu ketahuan warga, lalu ditangkap dan dibawa ke Polisi,” ujar Di yang mengaku baru satu kali ini saja beraksi. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait