Selamat Pak Kapolda..!

Jumat 22-11-2019,09:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Setelah resmi menjadi Polda tipe A, akhirnya Polda Bengkulu dipimpin jenderal bintang dua atau Inspektur Jenderal Polisi. Pelantikan Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Drs Supratman dilakukan langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz di Gedung Rupatama Mabes Polri pada Kamis (21/11) pagi.

\"Pelantikannya hari ini jam 8 tadi pagi di Gedung Rupatama Mabes Polri,\" jelas Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno SSos MH.

Karena Polda sudah naik tipe A, kemudian Kapolda dipimpin jenderal bintang dua, beberapa Kabid di Polda Bengkulu yang masih berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) bakal naik pangkat satu tingkat menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Kenaikan pangkat diperkirakan pada bulan Januari sampai Juli 2020 nanti. Terkait pengusulan kenaikan pangkat tersebut sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu. Setidaknya ada 6 Kabid perbangkat AKBP bakal naik menjadi Kombes, kecuali Kabid Keuangan yang belum bisa diusulkan naik pangkat karena masih dijabat oleh penjabat sementara. \"Ada 6 Kabid yang naik pangkat menjadi Kombes tahun 2020 nanti. Usulan sejak 2 bulan lalu,\" imbuh Kabid Humas.

Dengan kenaikan tipologi menjadi tipe A sudah pasti pelayanan untuk masyarakat bakal ditingkatkan. Polda Bengkulu sudah berbenah merealisasikan upaya tersebut, mulai dari menambah gedung dan menambah fasilitas pelayanan masyarakat. Meningkatkan mutu SDM agar memiliki kemampuan lebih baik lagi, kemudian menambah jumlah personel.

Penambahan anggaran dan personel serat sarana dan prasarana. Yang harus digaris bawahi adalah harus tetap dinamis, lincah dan gesit sehingga semakin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Jika tidak sesuai dengan kinerja yang ditetapkan Mabes Polri, bisa saja kenaikan tipologi dievaluasi dan bisa turun menjadi tipe B.(167)

Tags :
Kategori :

Terkait