Operasi Zebra Digelar

Selasa 22-10-2019,16:47 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Operasi Zebra Nala Satuan lalulintas (Sat Lantas) Polres Lebong digelar. Operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari, yaitu mulai tanggal 23 Oktober hingga 05 November 2019.Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kasat Lantas, IPTU Panehan WS mengatakan, bahwa Operasi Zebra Nala 2019 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dimana di Kabupaten Lebong, pihaknya telah menyampaikan kepada masyarakat atas kembali digelarnya operasi tersebut.“Kita telah mensosialisasikan dan menyampaikan kepada masyarakat,” jelasnya, kemarin (21/10).

Operasi tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu upaya pihak kepolisian untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas.“Jika ingin berkendaraan, patuhilah peraturan,” sampainyaDalam pelaksanaan Operasi Zebra Nala 2019, pihaknya akan memfokuskan 7 pelanggaran. Yaitu tidak memakai Helm SNI, melawan arus, tidak memakai sabuk keselamatan, menggunakan handphone saat berkendaraan, berkendara dalam keadaan mabuk alkohol dan narkoba serta melebihi batas kecepatan.“Serta pengendara anak dibawah umur yang masih sangat banyak terjadi di Kabupaten Lebong,” ucapnya

Untuk itulah, Panehan mengimbau, terutama kepada seluruh orang tua untuk tidak memberikan kendaraan roda dua maupun roda empat kepada anak-anaknya yang memang belum waktunya membawa kendaraan.“Jangan sampai menyesal setelah ada korban jiwa, karena saat ini ketika terjadi lakalantas untuk korban meninggal dunia (MD) masih didominasi anak-anak,” imbau Kasat Lantas.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait