PDIP Survei Elektabilitas Calon

Kamis 03-10-2019,15:03 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress - Guna melihat sejauhmana elektabilitas para Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendaftar di PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, saat ini DPC PDI Perjuangan bersama Pansel Penjaringan Cakada tengah melakukan survei elektabilitas dari masing-masing Cakada yang mendaftar di PDI Perjuangan.\"Saat ini tahap penjaringan yang kita lakukan yaitu survei elektabilitas dari masing-masing Cakada yang mendaftar beberapa waktu lalu,\" sampai Ketua DPC PDI Perjuangan Rejang Lebong, Surya ST.

Dijelaskan Surya, tim yang melakukan survei elektabilitas tersebut mulai dari DPP PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan Bengkulu dan DPC PDI Perjuangan Rejang Lebong. Dengan adanya survei tersebut, menurut Surya pihaknya ingin mengetahui sejauhmana kekuatan dari masing-masing Cakada di tengah-tengah masyarakat. \"Semua yang mendaftar dan mengembalikan berkas beberapa waktu lalu kita survei baik yang dari internal partai kita maupun dari eksternal partai,\" tegas Surya.

Lebih lanjut Surya menegaskan, semua Cakada yang mendaftar ke PDI Perjuangan kemarin memiliki peluang yang sama untuk diusung PDI Perjuangan Rejang Lebong dalam Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 mendatang. Survei elektabilitas yang mereka lakukan tersebut, menurut Surya sangat penting karena hasil survei tersebut yang akan menjadi salah satu pertimbangan DPP PDI Perjuangan untuk memutuskan siapa yang akan diusung.

\"Hasil survei ini sangat menentukan siapa yang akan kita usung, karena DPP akan mengusung dengan melihat tingkat elektabilitas masing-masing calon,\" paparnya.

Untuk diketahui, tujuh orang yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan adalah Robiansyah, Hendra Wahyudiansyah, Syamsul Efendi, Muhammad Fikri, Heri Aprianto, Fatrolazi dan Putradi Herliansyah. Dari tujuh orang yang mengembalikan formulir pendaftaran tersebut tiga orang dari luar PDI Perjuangan yaitu Robiansyah, Syamsul Efendi, Hendra Wahyudiansyah, Muhammad Fikri. Sedangkan tiga lagi yatiu, Heri Aprianto, Fatrolazi dan Putradi Herliansyah merupakan Kader PDI Perjuangan. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait