Hari Ini, Baperjakat Rapat Mutasi

Selasa 10-09-2019,15:52 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress  - Selangkah lagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma akan melakukan mutasi besar-besaran pejabat eselon III dan IV. Pasalnya, hari ini Senin (9/9) Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan(Baperjakat) melakukan rapat pembahasan mutasi.

\"Iya, Senin kita mulai melakukan pembahasan mutasi pada eselon III dan IV terlebih dahulu,\" ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, Irihadi MSi kepada wartawan, kemarin (8/9).

Setelah sejumlah posisi di eselon III dan IV mengalami kekosongan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah(OPD). Hanya saja, sejauh ini belum diketahui secara pasti jumlah dan nama yang akan dibahas dalam rapat Baperjakat tersebut.\"Ini bagian dari mengisi kekosongan dan kebutuhan organisasi,\" ujarnya.

Dijelaskannya, selain melakukan mutasi untuk pejabat eselon III dan eselon IV, pihaknya juga akan melakukan rotasi terhadap ASN yang nantinya akan dipromosikan untuk menduduki jabatan eselon IV. Termasuk mengisi sejumlah kursi yang kosong dan ditinggal pensiun ASN.

\"Selain itu, kita juga akan melakukan rotasi terhadap beberapa jabatan eselon, sehingga nantinya kemungkinan ada yang akan dipromosikan,\" terusnya.

Ditegaskannya, untuk seleksi Jabatan Pratama Tinggi (JPT), Irihadi mengatakan, bahwa hingga saat ini belum ada petunjuk terkait dengan hal tersebut. Selain memang membutuhkan waktu yang cukup lama, juga dibutuhkan persyaratan yang cukup banyak. \"Untuk JPT kita belum dapatkan petunjuk, yang jelas saat ini kita sedang persiapkan untuk mutasi,\" imbuhnya.

Kendati demikian pihaknya akan tetap melakukan persiapan untuk seleksi JPT tersebut. Saat ini menurutnya, tengah diserahkan kepada BKPSDM Seluma untuk mengurusnya kepada pihak BKN pusat. Sehingga sewaktu-waktu nanti akan segera dilaksanakan.\"Kalau JPT akan tetap kita lakukan, namun masih menunggu proses dari BKN dulu karena saat ini tengah diusulkan oleh BKPSDM Seluma,\" tutup Sekda.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait