Diskominfo Siapkan Aplikasi siMaya

Jumat 26-07-2019,14:56 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rejang Lebong akan menerapkan aplikasi sistem administrasi perkantoran maya (siMAYA). Aplikasi siMAYA sendiri untuk tahap awal rencananya akan dilakukan di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Rejang Lebong.

\"Saat ini kita tengah menyiapkan penggunaakn Apliksi siMaya, dimana tahap awal akan kita terapkan di sekretariat daerah terlebih dahulu,\" sampai Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong, Dodi Sahdani MSi saat dikonfirmasi Kamis (25/7) kemarin.

Dijelaskan Dodi, dalam penggunaan aplikasi siMAYA ini maka menurutnya akan merubah kebiasaan perkantoran yang konvensional menjadi digital sesuai dengan era yang tengah berkembang saat ini.Dodi mencontohkan, bila selama ini dalam urusan surat menyurat masih bergulat dengan kertas.

Namun dengan aplikasi ini nanti makaurusan surat menyurat bisa dilakukan secara digital sehingga untuk mengirim surat cukup melalui aplikasi siMAYA dan langsung sampai kepada tujuan yaitu melalui komputer.\"Penerapan aplikasi siMAYA ini juga untuk meminimalisir penggunaan kertas,\" papar Dodi.

Selain itu, menurut Dodi, penerapatn aplikasi siMAYA juga dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi, untuk menunjang administrasi perkantoran di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Dodi dengan aplikasi tersebut, maka dalam menindaklanjuti surat masuk, pembuatan surat dan disposisi akan menjadi lebih fleksibel.

\"Untuk tahap awal memang akan kita ujicoba di sekretariat daerah dulu, bila sudah berhasil maka akan kita kembangkan ke OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,\" sampai Dodi.

Penerapan aplikasi siMAYA ini sendiri, menurut Dodi rencananya akan mereka mulai dalam APBD Perubahan Kabupaten Rejang Lebong tahun 2019 ini. Ia berharap penerapan aplikasi yang dikembangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tersebut bisa berjalan dengan lancar di Kabupaten Rejang Lebong.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait